Mulai 25 Juli, Scoot dan Tigerair Akan Beroperasi dengan Bendera Scoot

Integrasi antara maskapai Scoot dan Tigerair yang sudah dimulai pada Mei 2016, akhirnya selesai sudah. Scoot, maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik di Asia Pasifik ini akan lebih besar dan lebih baik mulai 25 Juli. Scoot dan Tigerair akan menyelesaikan integrasi mereka dan mengoperasikan semua penerbangan di bawah bendera Scoot, sesuai pengesahan oleh penyedia aturan.

Dengan selesainya tahap akhir proses integrasi ini, Scoot akan mulai beroperasi di bawah lisensi umum atau Air Operator Certificate. Kode penerbangan Scoot akan berubah dari TZ menjadi TR, kode yang saat ini digunakan Tigerair. Semua jadwal penerbangan tidak berubah.

Situs Scoot, www.flyscoot.com akan menjadi platform pemesanan tunggal untuk semua penerbangan yang saat ini dioperasikan Scoot dan Tigerair. Sementara call center Scoot akan melayani pemesanan dari kedua maskapai penerbangan di nomor.

Counter check-in Scoot-Tigerair juga akan menggunakan merk Scoot. Penumpang menantikan tampilan baru kru Scoot yang lebih ramah atau disebut Scootees, dengan menggunakan seragam baru dalam rangka merayakan peluncuran babak baru Scoot.

Perkembangan ini merupakan tahap akhir upaya integrasi Scoot dan Tigerair sejak Mei 2016. Keduanya berada di bawah induk perusahaan yang sama, yaitu Budget Aviation Holdings.

Armada Scoot terintegrasi akan terdiri dari pesawat Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A320. Saat ini, destinasi seperti Bangkok, Guangzhou, Hong Kong dan Taipei akan terus dioperasikan menggunakan B787 dan A320.

Semua penumpang Scoot dan Tigerair dengan jadwal penerbangan 25 Juli atau setelahnya akan dihubungi melalui e-mail mulai 15 Juni hingga 23 Juli.

Penumpang Scoot juga akan diberi jadwal terbaru dengan perubahan kode penanda penerbangan dari TZ ke TR.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: