Total 50 Boeing 737 MAX Dipesan CALC

CALC, perusahaan penyedia pesawat untuk penerbangan global, telah menandatangani kesepakatan dengan Boeing untuk pembelian 50 seri baru B737 MAX, dengan nilai 5,8 miliar dolar AS. Pesawat dijadwalkan untuk dikirim secara bertahap sampai 2023.

“Kami dengan senang hati mengumumkan keterlibatan baru ini dengan Boeing,” ujar Mike POON, CEO CALC.

“Selama dekade terakhir, CALC telah berkembang menjadi market leader dalam industri penyewaan pesawat di China dan segera menjadi salah satu pemain terpenting di pasar global.

CALC telah mengeksplorasi berbagai peluang pembiayaan untuk memastikan fleksibilitas bagi ekspansi globalnya. Selain hubungan jangka panjangnya dengan sejumlah bank China dan internasional, CALC juga telah menjadi pemain aktif di pasar obligasi. 

CALC saat ini memiliki sendiri armada sebanyak 87 pesawat. Dengan pesanan baru ini, jumlah pesawatnya melonjak jadi 139 pesawat (89 Airbus dan 50 Boeing), menempatkan CALC pada rencana untuk memiliki tidak kurang 226 pesawat pada 2023.

Boeing 737 MAX menetapkan standar baru dalam hal efisiensi dan kinerja bahan bakar. B737 MAX adalah pesawat terlaris dalam sejarah Boeing dengan total 3.699 pesanan sampai saat ini.

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: