Hari Bersejarah, Scoot Memulai Penerbangan Jarak Jauh ke Athena

Maskapai bertarif rendah Scoot dari Singapura, hari ini (20/6) menandai satu lagi tonggak sejarah dengan penerbangan perdananya ke kota bersejarah Athena, Yunani. Selain sebagai satu-satunya penerbangan langsung antara Singapura dan Athena, penerbangan tersebut merupakan penerbangan ke Eropa dan penerbangan jarak jauh Scoot pertama.

Dioperasikan oleh pesawat Boeing 787 Dreamliner terbaru milik Scoot, penerbangan selama 11,5 jam ini akan lepas landas dari Singapura setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Pesawat diberi nama untuk memperingati tonggak sejarah baru; yaitu Mous-Scoot-Ka yang terinspirasi oleh Moussaka, hidangan panggang khas Yunani.

Penumpang dalam penerbangan perdana disuguhi perjalanan “Scootitude” yang diisi permainan dan hadiah. “Scoot saat ini merupakan satu-satunya maskapai penerbangan bertarif rendah yang menawarkan penerbangan langsung antara Asia Tenggara dan Yunani melalui penerbangan langsung antara Singapura dan Athena,” kata Lee Lik Hsin, CEO Scoot.

“Dengan debut kami dalam penerbangan jarak jauh, Scoot berencana meluncurkan lima destinasi baru lagi tahun depan, termasuk satu tujuan jarak jauh dan empat rute jarak pendek hingga jarak menengah. Ini akan membuka pilihan perjalanan baru bagi pelancong Asia maupun Eropa, dengan dimulainya layanan Singapura – Athena,” tambah Lee.

Mous-Scoot-Ka mendarat di Bandara Internasional Athena (AIA) sekitar pukul 08:45 waktu Yunani (pukul 14:45 waktu Singapura). Scoot’s 787 Dreamliner menerima sambutan hangat dengan tembakan meriam air di AIA dan hidangan Moussaka khas Yunani.

Untuk memastikan penumpang dapat memuaskan rasa lapar mereka selama layanan jarak jauh ini, Scoot memperkenalkan paket makanan yang dapat dengan mudah dibeli di dalam pesawat. Paket makanan jarak jauh menawarkan dua kombinasi yang terdiri dari deluxe meal dengan dua makanan dan satu minuman, dan light meal dengan dua makanan ringan dan satu minuman.

Sejalan dengan destinasi penerbangan, makanan tradisional Yunani seperti salad Yunani dan Moussaka telah dimasukkan dalam menu Scoot Café pada rute ini. Paket makanan bisa dipesan lebih dulu sampai 72 jam sebelum penerbangan.

Pertumbuhan jaringan Scoot terbentuk atas kesuksesan integrasi Scoot dan Tigerair sejak Mei 2016. Jaringan kuat Tigerair di Asia Tenggara meletakkan fondasi yang kuat untuk menghubungkan lalu lintas ke penerbangan jarak jauh yang dioperasikan Scoot.

Penambahan rute ke Athena membawa total jaringan Scoot dan sister airline Tigerair ke 60 destinasi di 17 negara.

Untuk merayakan penerbangan perdana ke Athena, Scoot menawarkan tiket satu arah yang ekonomis dari Jakarta ke Athena dengan harga murah Rp 2.907.000 dan Rp 3.137.000 dari Surabaya. Promosi berlaku dari sekarang sampai 30 Juni 2017.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.flyscoot.com.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: