​ATR: 89 Pesawat Terjual Sejak Awal Tahun

Banyak komitmen pembelian pesawat diterima ATR sejak awal tahun sampai bulan Juni ini. Baru lalu, ATR menerima komitmen pembelian 89 pesawat dan opsi 20 tambahan sejak awal tahun.

Hasil komersial ini memungkinkan perusahaan pesawat turboprop ini bisa mencapai penjualan regional.

Pekan ini, di Paris Airshow, ATR mengumumkan kesepakatan baru yang akan memungkinkan ATR 42-600 dan ATR 72-600 mengembangkan pasar baru, khususnya di China dan Afrika.

Pabrikan juga mengumumkan kemarin, dua pesan tambahan: satu ATR 72-600 dari BRA Swedia, yang membawa armada ATR 72-600 di airline menjadi 10 pesawat, dan satu ATR 72-600 dari Air Tahiti, mitra lama ATR selama tiga dekade. Total, lima kesepakatan baru telah diumumkan di Paris.

Awal tahun ini, ATR menandatangani kesepakatan untuk 50 ATR 72-600 dengan maskapai India IndiGo, bersamaan dengan perintah untuk 20 ATR 72-600 dan 20 opsi dengan maskapai penerbangan nasional Iran, Iran Air.

Sejak Januari, lima pelanggan telah membeli ATR untuk pertama kalinya, sehingga memperkuat posisi dan daya tarik ATR di antara operator yang beroperasi di sektor regional.

Sebanyak 89 pesanan dibukukan sejak awal tahun senilai lebih dari 2,3 miliar dolar AS. Sampai hari ini, ATR memiliki simpanan pesanan lebih dari 250 pesawat.

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: