China Uji Tank Ringan di Tibet, Hanya Pengujian

Kementerian Pertahanan China tidak membantah bahwa pihaknya dalam hal ini AD China tengah melaksanakan uji coba tank ringan di wilayah Tibet.

“Baru lalu tank baru kami melaksanakan uji coba di dataran Tibet. Ujo coba hanya untuk menguji kemampuan tnak, tidak ada maksud ditujukan ke suatu negara,” ujar juru bicara Senior Colonel Wu Qian di Beijing (29/6).

LBT (light battle tank) tampaknya merupakan pengembangan dari tank ringan. Tank ini memiliki lambung berbentuk kotak yang lebih pendek dan sempit dari Type 96, meskipun bentuknya mirip Type 99A dengan bagian yang ditinggikan ke ruang belakang untuk mesin.

Tank memiliki shallow glacis dan belly plate yang dilindungi oleh sejumlah lapisan ERA untuk membentuk angular nose. ERA yang terlihat di tank kemungkinan seri FY yang dikembangkan China North Industries Group Corporation (Norinco Group).

Pada tingkat yang paling ringan, FY-I, ERA menawarkan perlindungan terhadap satu tembakan antitank (HEAT). Pada tingkat terberatnya, dikenal sebagai FY-IV, dapat menahan amunisi jenis sabot dan HEAT.

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: