Makin Mudah Ke Bali, Emirates Tambah Penerbangan Harian Kedua dari Dubai

Siapa tidak kenal Bali. Bahkan Barrack Obama pun harus menghabiskan liburannya di Bali bersama keluarga. Ya, Bali memang tujuan wisata yang menggiurkan untuk dieksplor.

Karena itulah, Emirates yang sudah mengoperasikan penerbangan harian yang menghubungkan Bali dan Dubai sejak Juni 2015, merasa harus menambah frekuensi penerbangan ke Pulau Dewata.

Emirates pun meluncurkan penerbangan harian kedua ke Bali. EK 360, penerbangan harian kedua Emirates yang berangkat dari Dubai (DXB) menuju Bali (DPS), untuk pertama kali tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu, 2 Juli 2017.

Kedatangan pesawat EK360 disambut water cannon. Para penumpang menerima rangkaian bunga yang dikalungkan pada leher mereka setelah menuruni pesawat.

Menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dengan konfigurasi dua-kelas serta 42 bangku di Kelas Bisnis dan 386 pada Kelas Ekonomi, EK360 berangkat dari Dubai pada pukul 01.25 dini hari dan tiba di Bali pukul 14.30 siang. Dengagak kata lain, penerbangan ditempuh sekitar 13 jam.

Penerbangan ini akan terhubung dengan berbagai tujuan populer di Eropa, termasuk Amsterdam, Moskwa, Paris dan London. Para penumpang juga akan dapat melanjutkan perjalanan mereka ke beberapa kota terdekat seperti Surabaya, Makassar, dan Lombok.

Kedua penerbangan pulang dan pergi ini juga mengakomodasikan perjalanan lanjutan dari dan menuju Dili di Timor Timur.

Upacara pemotongan pita dengan Emirates dan perwakilan bandara dilaksanakan sesaat sebelum penumpang menaiki pesawat tujuan Dubai, EK 361, yang berangkat pada pukul 16.30 sore.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, menyambut baik penerbangan harian kedua Emirates menuju Bali yang dapat meningkatkan konektivitas global dengan jaringan maskapai dengan lebih dari 150 tujuan ini.

Emirates membuka layanan ke Indonesia untuk pertama kalinya tahun 1992 dengan tiga penerbangan per minggu via Singapura dan Kolombo.

Namun sejak Maret 2013, Emirates melakukan penerbangan nonstop per hari dari Jakarta menuju Dubai dengan armada Boeing 777.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: