Militer Rusia Siaga Penuh di Ossetia Selatan

Pangkalan militer Rusia di Ossetia Selatan, telah ditempatkan dalam status siaga tinggi sebagai bagian dari inspeksi kesiapan tempur.

Pada Maret 2017, Rusia dan Kemhan Ossetia Selatan membuat kesepakatan antarpemerintahan atas masuknya beberapa unit militer Ossetia Selatan ke Angkatan Bersenjata Rusia.

Kesepakatan yang terkait sudah disetujui oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada 14 Maret . Kesepakatan itu memungkinkan mendaftarkan warga Ossetia Selatan di Angkatan Bersenjata Rusia berdasarkan kontrak.

Menurut media setempat, saat menandatangani kontrak dinas militer di Angkatan Bersenjata Rusia, seorang warga negara harus dipecat dari dinas militer di Ossetia Selatan. Dinas militer selanjutnya dari warga tersebut akan dilakukan sesuai dengan undang-undang Rusia.

Lebih dari 2.000 prajurit dan lebih dari 1.000 senjata dan peralatan militer di pangkalan militer Rusia di Distrik Militer Selatan, dikirim ke Ossetia Selatan, yang dalam siaga penuh sesuai perintah Komandan Kolonel Jenderal Alexander Dvornikov.

Rusia mengakui kemerdekaan Ossetia Selatan, serta Abkhazia, menyusul perang lima hari yang pecah karena operasi militer Georgia melawan republik yang memisahkan diri pada tahun 2008.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: