Presiden Joko Widodo Akan Lantik 729 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, meninjau langsung kesiapan upacara Prasetya Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (23/7/2017).

Sebanyak 729 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri mengikuti upacara geladi bersih.

Mereka terdiri dari 437 Taruna Akademi TNI dari Akademi Militer 224 orang (208 Taruna, 16 Taruni), Taruna Akademi Angkatan Laut 94 orang (84 Taruna, 10 Taruni), Taruna Akademi Angkatan Udara 117 orang (105 Taruna, 12 Taruni) dan Taruna National Defence Academy (NDA) 2 orang. Sedangkan dari Taruna kepolisian berjumlah 292 orang, yang terdiri dari Taruna 243 orang dan Taruni 49 orang.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan yang tak terhingga para Capaja dilantik menjadi Perwira di Istana.

Menurut Gatot Nurmantyo, suatu penghargaan yang sangat tinggi kepada Presiden Republik Indonesia karena inisiatif kegiatan berasal dari Presiden Joko Widodo untuk melantik para perwira baik dari Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian di Istana Merdeka.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: