3 Manusia Katak TNI AL Borong Gelar Juara di Dua Lomba Triathlon

Pendidikan keras dan penuh disiplin yang dijalani calon anggota Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) TNI AL, terbukti dengan prestasi yang diraih prajuritnya. Karena dalam dua hari berturut-turut, prajurit Kopaska mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dalam lomba triathlon.

Dua prajurit pertama, yaitu Kelasi Kepala (KLK) ETA Mawarasmara M, menyabet juara 1 kategori Standard Distance usia 31-40. Sementara Kelasi Kepala (KLK) MES Nur Rohman juga meraih juara 1 kategori usia 16-30 dalam. Keduanya berasal dari Satkopaska Armada Timur TNI AL.

Prestasi gemilang ini mereka raih dalam Bengkulu Triathlon Open 2017 yang digelar pertama kalinya dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu tahun 2017. Lomba berlangsung Sabtu (22/7/2017) di Bengkulu.

Lomba terlaksana hasil kerjasama Pemda Kota Bengkulu dengan Pangkalan TNI AL Bengkulu.

Bengkulu Triathlon Open 2017 diikuti 167 peserta dari TNI dan Polri serta masyarakat umum dari Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Lomba dibagi dalam dua kategori yaitu Sprint Distance dan Standard Distance. Meliputi renang 1,5 km dari titik start buritan KRI Banda Aceh-593 yang sedang lego jangkar menuju tepi Pantai Tapak Paderi, dilanjutkan bersepeda sejauh 40 km menyusuri pusat Kota Bengkulu dan diakhiri Marathon sejauh 10 km dengan finish di Pantai Panjang.

Setelah berjuang melewati rintangan yang sangat menantang, akhirnya kedua anggota Kopaska ini menyabet juara 1.

Prajurit Kopaska menjuarai lomba di Palembang. Foto: Dispenal

Sementara di Palembang, Sumatera Selatan, nama Indonesia kembali diharumkan oleh prajurit Satkopaska Armatim yang juga berlomba dalam 25th Asian Triathlon Championship 2017 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu, (23/07/2017).

atlet Triathlon menyabet juara 1 (satu) dalam ajang bergengsi 25th Asian Triathlon Championship 2017 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu, (23/07/2017).

Sersan Satu (Sertu) LIS Seta Idiapratama menyabet juara 1 kategori Open Age Groups 18-29 yang diikuti 200 peserta dari 48 negara.

Kemampuan 3 prajurit Kopaska TNI AL ini sungguh luar biasa. Ketahanan fisik untuk berenang, bersepeda, dan berlari, membuktikan gemblengan fisik yang terkenal keras di lingkungan Frogman TNI AL.

Torehan tinta emas yang diukir ketiga prajurit Kopaska Armatim ini mampu membawa harum nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: