Spring Airline dari China Pilih Teknologi Honeywell untuk Armada A320neo

Teknologi kokpit canggih buatan Honeywell telah dipilih maskapai Spring Airlines dari China untuk digunakan di pesawat pesanannya Airbus A320neo.

Honeywell akan menyediakan Spring Airlines dengan teknologi terbaru yang lebih murah namun lebih aman dan bisa menekan biaya operasi.

Aplikasi teknologi seperti ini sangat berguna bagi maskapai low-cost carrier seperti Spring Airlines untuk tumbuh.

“Setelah pemasangan auxiliary power unit (APU) dan perangkat avionik dari Honeywell di A320, kami tahu ini adalah solusi yang akan membuat kami terus tumbuh. Kemitraan dengan Honeywell membuat kami selangkal lebih maju sebagai premier low-cost carrier di dunia,” ujar Wang Zhijie, Presiden Spring Airlines (9/11/2017).

Honeywell 131-9A APU menyediakan sumber udara untuk menghidupkan mesin utama pesawat termasuk electrical power dan pendingin ruangan sehingga penumpang tetap nyaman saat pesawat di darat.

131-9A dikenal dengan keandalan dan biaya perawatannya yang lebih rendah selama masa pakainya. Bagi maskapai sangat berarti karena memberikan penghematan bahan bakar secara signifikan setiap tahunnya.

Sebagai tambahan, Spring Airlines akan memasang rangkaian avionik Honeywell di pesawat baru, termasuk sistem penghindaran tabrakan (ground proximity warning system) yang disempurnakan SmartTraffic® Collision Avoidance System, Sistem Manajemen Penerbangan, komunikasi jalur dan sensor navigasi Kuantum, dan sistem kunci lainnya untuk memastikan pesawat lepas landas dan sampai tepat waktu dengan selamat di tujuan.

Berdasarkan data Asosiasi Angkutan Udara Internasional (IATA), China akan menggantikan Amerika Serikat sebagai pasar penerbangan terbesar di dunia tahun 2022.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: