Tembus 200 Pesanan, Airbus Terima Order 5 C295 dari Uni Emirat Arab

Dubai Airshow yang tengah berlangsung di Dubai, membawa rejeki bagi Airbus Defence and Space. Di negeri gurun yang kaya itu, Airbus menerima pesanan lima pesawat angkut medium C295 dari Uni Emirat Arab.

Pesanan ini tidak hanya berarti angka bagi Airbus, tapi juga menandai tembusnya penjualan 200 pesawat C295 oleh sejumlah negara.

Persetujuan pembelian diumumkan pada saat Dubai Airshow, membuat C295 memimpin dalam penjualan pesawat angkut di kelasnya.

Baca: Jika C295 TNI AU Dibekali Ini, Galaknya Bak Naga Api

C295 akan dioperasikan oleh AU UEA untuk menggantikan armada CN235 yang saat ini digunakan. Pengiriman pesawat akan dilaksanakan kuarta keempat 2018.

Menurut rilis yang mylesat.com terima dari Airbus, pesanan C295 di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara mencapai 51 pesawat.

“C295 adalah pesawat yang tangguh dan terbukti andal diopersasikan di Timur Tengah. Melewati angka penjualan 200 pesawat, membuktikan kemampuan dari pesawat. Kami mengharapkan pesanan lanjutan dari wilayah ini dan sekitarnya,” ujar Bernhard Brenner, Airbus Defence and Space Head of Marketing & Sales.

Ditambahkan Brenner, total 203 pesawat terjual dengan pesanan terakhr dari UUEA ini.

Baca: Bukukan 8 Jam Terbang, Presiden Jokowi Berikan Nama Nurtanio untuk N219

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Kepolisian Udara Polri juga memesan satu unit pesawat C295 dari PT Dirgantara Indonesia.

Kontrak ditandatangani oleh Direktur Utama PTDI (saat itu) Budi Santoso dan Kasubbag Renmin Ditpoludara selaku Pejabat Pembuat Komitmen AKBP Hasanuddin di Ditpoludara, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (21/9/2015).

Menurut informasi yang mylesat.com terima, personel Ditpoludara tengah melaksanakan training di PTDI saat ini.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s