Indonesia Jaya Expo Menanti Anda di Mall Kota Kasablanka

Tiba-tiba saja saat duo MC yang membawakan acara malam itu tengah beraksi di panggung, muncul dua pria berpenutup kepala dan bersenjata pistol di atas panggung.

Mereka berteriak dan melepaskan beberapa kali tembakan ke atas, lalu menyandera kedua pembawa acara.

Namun dalam sekejap aksi penebar teror itu dilumpuhkan. Karena kesigapan anggota pasukan elite TNI AU dari Satuan Bravo 90 Korpaskhas berhasil menumpas mereka dengan cepat.

Itulah sebagian perform anggota TNI AU saat dibukanya Indonesia Jaya Expo 2017 di Mall Kota Kasablanka (Kokas), Jumat (17/11/2017). Ekspo ini berlangsung dari 17-19 November 2017 di Mall Kokas.

Baca: Weekend Ini Jangan Keluar Kota, Karena TNI AU “Kuasai” Mall Kokas

Pembukaan yang dihadiri KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Nanny Hadi Tjahjanto beserta Wakil KSAU Marsda Yuyu Sutisna dan pejabat TNI AU lainnya sore itu, berlangsung meriah dan heboh karena teriakan pengunjung yang histeris.

Pengunjung mall pun tidak sedikit yang terpaksa menghentikan langkahnya lalu berpaling melihat aksi prajurit TNI AU. Baik di lokasi acara maupun dari lantai di atasnya.

Pembukaan dimulai dengan aksi ala-ala catwalk para Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU). Mereka memeragakan sejumlah seragam yang menjadi identitas taruna AAU yang biasa dipanggil karbol itu.

Tidak hanya peragaan seragam, taruna juga menampilkan tarian yang dinamis dengan memadukan gerakan tradisional dan olahraga. Dilanjutkan orchestra Brass Band perpaduan rampak gendang, terompet, dan band yang menampilkan tiga penyanyi taruna.

Tak ketinggalan anggota Bravo 90 pun menampilkan dance yang menarik dan menghentak.

Secara khusus panitia Indonesia Jaya Expo juga menampilkan salah seorang anggota TNI AU yang menjadi selebriti sosial media, yaitu Kopral Dua Agil Danarto.

Pemilik akun Anto Cepi di Instagram yang disebut mirip Agus Yudhoyono ini tampil maksimal membawakan setidaknya enam lagu nonstop di hadapan KSAU.

Sebelum memulai aksi panggungnya, KSAU secara spontan naik ke atas panggung untuk menutupi grogi Anto Cepi.

KSAU pun menceritakan perkenalan singkatnya dengan Anto Cepi di Facebook saat masih menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI AU.

“Waktu itu dia tanya saya lewat Facebook, Pak saya boleh nggak berkarier sebagai penyanyi. Saya bilang kenapa tidak, lanjutkan,” tutur Hadi di atas panggung.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hubungan Hadi dan Anto berlanjut meski Anto kemudian ditugaskan di Lebanon dalam misi penjaga perdamaian PBB.

“Saya bilang, kamu tunjukan bahwa prajurit TNI AU berprestasi, kamu harus memberikan inspirasi dan inovasi untuk melakukan yang terbaik. Di samping menjadi prajurit TNI AU tapi juga mampu menunjukkan prestasi di blantika musik Indonesia,” ujar KSAU.

Menurut Ketua Panitia Kolonel Pnb Ali Gusman, Indonesia Jaya Expo 2017 merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke-61  yang dilaksanakan di sejumlah pangkalan udara TNI AU di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan pengejawantahan program pemerintah,” ujarnya.

Disebutkan Ali Gusman, rangkaian kegiatan itu adalah pembagian sembako, pembukaan hari ini (17/11), Air Force Run pada 19 November, IVA test dan ceramah narkoba serentak seluruh Indonesia (20/11), dilanjutkan pada 25 November menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak pukul 09.00 Wib di seluruh Indonesia.

Khusus acara di Mall Kokas, selain sekadar nonton aksi mereka, Anda bisa mengunjungi salah satu stand untuk menjajal kekuatan Anda duduk di kursi pesawat tempur.

Anda juga bisa bertemu langsung dengan penerbang Jupiter Aerobatic Team kebanggaan TNI AU.

So, bagi anda yang ingin melihat langsung performa prajurit TNI AU silakan datang ke Mall Kokas.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s