Weekend Ini Jangan Keluar Kota, Karena TNI AU “Kuasai” Mall Kokas

Presiden Soekarno pernah berucap dengan lantang dan ucapannya sering dikutip hingga saat ini. “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Spirit itulah yang ditangkap TNI Angkatan Udara untuk menjadikan penjaga dirgantara Indonesia ini tetap diawaki oleh personel-personel terbaik.

Berbagai cara ditempuh TNI AU untuk bisa merekrut pemuda-pemudi unggul dan terbaik. Tidak saja dari segi fisik yang baik tapi juga dari kecerdasan maksimal dan kepribadian terpuji.

TNI AU selalu mendekatkan diri dengan rakyat melalui berbagai aktivitas. Seperti mengadakan jambore dirgantara, open house pangkalan udara, joy flight, membina pramuka saka dirgantara, tampil dalam pameran pendidikan atau pameran iptek.

Sering kali juga kita simak aksi flypast dan aerobatik pesawat-pesawat TNI AU serta terjun payung anggota Paskhas dalam mendukung kegiatan di sejumlah wilayah di tanah air.

Bahkan saat penerimaan mahasiswa baru Universitas Gajah Mada tahun 2017 ini, KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sendiri yang hadir dan berbicara di depan para mahasiswa.

Aksi jungkir balik Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan terjun payung anggota TNI AU saat itu, melengkapi kehadiran TNI AU di UGM yang disaksikan ribuan pasang mata warga Yogyakarta di pagi hari itu.

“Ini bentuk kedekatan TNI AU dengan masyarakat, kami akan membantu setiap ada kegiatan di daerah yang membutuhkan dukungan udara,” ujar KSAU saat itu.

Upaya ini tentu tidak akan pernah berhenti, tapi akan terus berkembang sesuai dinamika kebangsaan.

Nah, kali ini TNI AU kembali menggelar sejumlah aktivitas sebagai bagian dari upaya memperkenalkan matra udara ini kepada masyarakat.

Kegiatannya digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan dari 17-19 November 2017. Eksebisi bertajuk Indonesia Jaya Expo ini akan dibuka langsung oleh KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto pada Jumat sore (17/11/2017) di Fashion Atrium, Mall Kota Kasablanka.

Kebetulan sekali kegiatan Indonesia Jaya Expo ini disinergikan dengan peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke-61 yang jatuh pada tanggal 25 November 2017.

Baca: Dua Ceramah di Satu Tempat, PIA Ardhya Garini Songsong 61 Tahun Eksistensinya

PIA adalah singkatan dari Persatuan Istri Angkatan Udara. PIA Ardhya Garini adalah organisasi kemasyarakatan yang didasari atas rasa persatuan-kesatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan.

Ini daftar kegiatan yang wajib Anda datangi di Mall Kokas, 17-19 November 2017.

“Ini bentuk kolaborasi antara dinas (TNI AU) yang sudah biasa menggelar eksebisi kedirgantaraan, dengan PIA sebagai organisasi istri TNI AU. Tujuannya sangat jelas, yaitu agar TNI AU lebih dikenal luas, sehingga banyak pemuda dan pemudi ingin bergabung dengan TNI AU,” jelas Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

Baca: Dalam Semangat Hari Pahlawan, PIA Ardhya Garini Berbagi Kebahagiaan dengan Warakawuri

Selama tiga hari, TNI AU dan PIA Ardhya Garini sudah menyiapkan sejumlah kegiatan menarik.

Di hari pertama saja usai dibuka, ada aksi Brass Band Akademi Angkatan Udara (AAU). Pastinya menarik menonton orkes tiup yang ditampilkan para taruna AAU di dalam sebuah mall.

Setelah itu suguhan spesial dari personel satuan elite TNI AU, Satuan Bravo 90 Korpaskhas. Apa yang akan ditampilkan Bravo 90, pastinya harus dilihat sendiri lah ya.

Masih ada dua acara lagi, yaitu kolone senapan dan special performance dari Anto Cepi.

Dunia sosial media khususnya Instagram cukup mengenal Anto Cepi dengan baik. Karena Kopral Dua Agil Danarto alias Anto Cepi ini disebut-sebut memiliki wajah mirip Agus Yudhoyono. Per hari ini, akun IG-nya sudah diikuti oleh 96.800 orang.

Hari kedua Indonesia Jaya Expo semakin menarik, karena Anda bisa menyaksikan pemutaran perdana film animasi “Ambarawa 1947”. Film ini berkisah tentang aksi heroik pesawat-pesawat TNI AU mengebom tangsi Belanda di Ambarawa, Solo, dan Salatiga pada 29 Juli 1947.

Baca: Menyingkap Misi Rahasia Hadirkan Pak Bambang, Sebuah Surprise untuk KSAU

Di hari kedua ini juga bagi Anda yang penasaran dengan admin Twitter TNI AU, pastikan bertemu langsung dengan sosok di balik kicauannya yang seringkali menggelitik.

Panggung akan diisi oleh grup band RAN yang akan membawakan sejumlah lagu.

Hari terakhir akan semakin spesial. Karena bagi Anda fans berat Jupiter Aerobatic Team (JAT), jangan lewatkan talkshow bersama penerbang JAT yang tentunya inspiratif. Pastikan untuk selfie bersama mereka.

Pun bagi ibu-ibu yang putra-putrinya suka menggambar, ikut lomba mewarnai. Panitia kembali memutarkan film animasi Ambarawa 1947.

Namun di hari terakhir, Minggu (19/11/2017), jika Anda pecinta lari, tidak ada salahnya ikut meramaikan Air Force Run yang dilaksanakan di Stadion Kohanudnas mulai pukul 06.30 Wib.

Lari di lingkungan pangkalan udara, ya Air Force Run.

Seru kali ya lari di sebuah pangkalan udara sambil melihat-lihat pesawat TNI AU.

Pada saat pameran berlangsung, PIA Ardhya Garini juga akan memperkenalkan SMA unggulan Pradhita Dirgantara yang berada di Lanud Adisoemarmo, Solo.

Baca: Unggulan dan Spesifik Kedirgantaraan, TNI AU Segera Buka SMA Pradhita Dirgantara

“Kami sebagai istri-istri TNI Angkatan Udara merupakan pendamping suami, namun kami juga aktif mendukung tugas pokok TNI AU khususnya dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan,” urai Nanny menyangkut rencana dibukanya SMA Pradhita Dirgantara tahun depan.

Jadi pastikan waktu anda bersama keluarga tersedia di hari Jumat, Sabtu atau Minggu ini untuk hadir di Mall Kokas.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s