Sail Sabang 2017, TNI AU Gelar Bakti Sosial di Aceh Besar

 

“Saya merasa bangga dan bahagia berada di tengah masyarakat yang antusias menyambut pelaksanaan Bakti Sosial TNI AU. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan harmonis antara Pemerintah Provinsi Aceh, masyarakat, dan TNI AU yang muaranya adalah timbul dan berkembangnya rasa persatuan dan kesatuan di antara sesama komponen anak bangsa.”

Demikian disampaikan Asops KSAU Marsda TNI Barhim dalam sambutannya saat meninjau Bakti Sosial TNI AU dalam rangka “Sail Sabang 2017” di Poli Teknik Universitas Indonesia Venezuela (Poliven) Kecamatan Blang Bintan, Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/11/2017).

Asops KSAU menambahkan, keluarga besar TNI AU dengan segala keterbatasan ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh Besar secara khusus dan Provinsi Aceh secara umum.

“Kami menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari harapan seluruh masyarakat, namun yang paling penting adalah bahwa semuanya ini berangkat dari niat dan hati yang tulus,” ujar Barhim.

Asops KSAU memberikan bingkisan kepada siswa pelajar SD. Foto: Dispenau

Asops KSAU tak lupa menyampaikan kedekatan khusus antara TNI AU dan warga Aceh. Karena dalam masa perjuangan Kemerdekaan, warga Aceh pernah menyumbangkan pesawat DC-3 Dakota “Seulawah” untuk modal perjuangan.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyambut baik bakti sosial pelayan kesehatan yang diadakan TNI AU.

“Acara ini sangat dinantikan masyarakat Aceh Besar, dimana masyarakat miskin persentasenya masih sangat tinggi sekitar 15,55%, sehingga tingkat pelayanan kesehatan masih terus memerlukan perbaikan,” ujarnya.

Kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI Au yang telah melakukan bakti sosial pengobatan gratis.

Dalam baksos tersebut, Dinas Kesehatan TNI AU bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Aceh Besar, Wali Budha Indonesia (Walubi) Jakarta, Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) John Fawcett Foundation (Bali), melayani keluhan kesehatan masyarakat berupa pengobatan umum, operasi bibir sumbing, operasi katarak, pelayanan kesehatan gigi, khitan, pemeriksaan mata, pemberian kacamata baca, dan operasi bedah minor.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s