Hari Ini JAT Akan Mulai Meriahkan Sail Sabang 2017

Tentu tidak lengkap rasanya jika kemeriahan Sail Sabang 2017 di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang dilaksanakan dari 28 November hingga 5 Desember 2017 ini tidak dimeriahkan atraksi udara.

Gubernur Aceh menyambut kedatangan JAT. Foto: Dispenau

Event berskala internasional yang menurut Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar RI, Prof Dr Ir Dwisuryo Indroyono Soesilo MSc wajib sukses ini, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Karena disadari, kegiatan seperti Sail Sabang 2017 ini memiliki potensi wisata yang tinggi.

Karena sadar potensi besar itulah, seluruh komponen bangsa mendukung kesuksesan Sail Sabang 2017.

TNI AU pun tidak mau tinggal diam. Selain menggelar bakti sosial dan pengobatan massal di sejumlah lokasi di Aceh, TNI AU pun mendatangkan tim aerobatik kebanggaan Bangsa Indonesia, Jupiter Aerobatic Team (JAT).

Kemarin sore (29/11/2017), JAT sudah mendarat di Lanud Maimun Saleh, Sabang dan disambut langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Ikut on board di pesawat KT-1B Wongbee JAT, Komandan Lanud Adisutjipo, Marsma TNI Novyan Samyoga.

JAT berangkat dari Yogyakarta dengan menempuh rute Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh hingga Sabang. JAT dipimpin oleh Letkol Pnb Kisha. Pesawat sempat low passing di atas Kota Banda Aceh sebelum mendarat di Sabang.

Gubernur Aceh sepertinya tertarik dan bertanya banyak hal kepada Danlanud Adisutjipto. Foto: Dispenau

Total enam pesawat KT-1 Wongbee diterbangkan ke Sabang. Hari ini, Kamis (30/11/2017) akan menjadi tampilan perdana JAT di Sabang. Dilanjutkan hari Sabtu di atas pelabuhan CT3 Teluk Sabang.

Sebanyak 12 manuver sudah disiapkan untuk Sail Sabang 2017. Di antaranya up roll, cross over break tanpa loop, twin half cuban with wheel, heart, calypso.

Jadi bagi Anda fans berat JAT, atau hendak melihat Sail Sabang 2017 secara langsung, jangan lupa saksikan atraksi JAT di atas langit Sabang.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: