Tambah Personel, Denjaka Buka Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops KSAL) Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja diwakili Wakil Asops KSAL Laksma TNI Mintoro Yulianto, membuka Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut ( PTAL) di lapangan apel Denjaka Korps Marinir TNI AL Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (06/12/2017).

Upacara yang dilaksanakan pukul 09.00 Wib ini melibatkan pasukan gabungan dari Denjaka, Intai Amfibi, Kopaska, dan siswa PTAL.

Wa Asops KSAL memeriksa pasukan saat membuka Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut. Foto: Dispenal

Asops KSAL yang dibacakan Wakil Asops, mengatakan bahwa program Ini merupakan dalam rangka pembekalan bagi calon anggota Detasemen Jalamangkara (Denjaka) guna melengkapai ketrampilan yang dimiliki dari satuan asal yaitu, Pasukan Katak dan Intai Amfibi Korps Marinir.

Dalam rangka itulah melalui kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut ini akan dibekali keterampilan introduksi intelejen, taktik dan teknik penanggulangan teror, beberapa kemampuan dasar spesialisasi serta pemantapan keterampilan perorangan lanjutan.

PTAL diikuti oleh prajurit TNI AL dari Kopaska dan Taifib. Foto: Dispenal

“Harapan saya kepada Dandenjaka selaku pelaksana, kegiatan ini dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga terselenggara dengan lancar, aman dan sasaran dapat tercapai sesuai rencana.”

Kegiatan dihadiri Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Dandenjaka Kolonel Mar Bambang Wahyono diwakili Wadan Denjaka Letkol Mar Samson Situhang dan pejabat utama Pasmar-2.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: