Temui Habibie, Ketum PIA Undang Presiden RI ke-3 Launching SMA Pradita Dirgantara Tahun Depan

Prof. DR.Ing. H Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng tidak hanya dikenal sebagai Presiden RI ke-3. Tokoh Nasional kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini juga dikenal luas sebagai intelektual yang memiliki kecerdasaan tinggi khususnya di bidang kedirgantaraan.

Karena itu, berbagai prestasi diraih Habibie baik selama mukim di Jerman maupun setelah kembali ke tanah air dan memegang kendali IPTN.

Karena itu, tepatlah kiranya jika Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, berkunjung ke kediaman Habibie di Jakarta, Selasa (6/12/2017). Ikut mendampingi adalah Kadispsiau Marsma TNI Sukmo, beberapa pejabat TNI AU dan pengurus pusat Yasarini.

Ibu Nanny menyampaikan rencana pendirian SMA Pradita Dirgantara. Foto: Dispenau

Dalam kunjungan yang berlangsung dalam suasana akrab dan santai itu, Ketum PIA Ardhya Garini banyak berdiskusi dan menerima saran dan pendapat dari Habibie. Pada kesempatan tersebut, Nanny menyampaikan program TNI AU mendirikan sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara di Solo yang dikelola oleh Yasarini.

Habibie terlihat antusiasi mendengar penjelasan Ketum PIA. Apalagi dijelaskan, bahwa SMA Pradita Dirgantara memiliki kekhususan dalam pelajaran kedirgantaraan.

Menurut Ibu Nanny, direncanakan tahun ajaran 2018/2019, SMA Pradita Dirgantara mulai beroperasi dan menerima siswa perdana.

Dalam arahan kepada anggota Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh (Jumat 1/12/2017), KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara terbuka untuk putra-putri TNI AU. Bahkan KSAU menegaskan bahwa putra-putri TNI AU diutamakan dalam penerimaan. “Tentu dengan catatan, lolos seleksi,” ujar KSAU.

Habibie menyambut baik pendirian SMA Pradita Dirgantara. Ketum PIA tak lupa memberikan undangan peluncuran SMA Pradita Dirgantara tahun depan. Foto: Dispenau

SMA Pradita Dirgantara yang berlokasi di lingkungan Lanud Adi Soemarmo, berdiri di atas lahan sekitar 4 hektar. Saat mylesat.com melihat langsung proses pembangunan pada pertengahan November lalu, progresnya sudah mencapai lebih 50 persen.

Pada kesempatan tersebut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengundang langsung Habibie untuk menghadiri launching SMA Pradita Dirgantara yang rencananya akan dilangsungkan Juli 2018.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: