Perbatasan Lebanon-Israel Rawan, Komandan Satgas Indobatt Kunjungi Blue Line

Diawal masa tugasnya, Komandan Batalion Mekanis Yonmek (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, mengunjungi Blue Line sebagai batas netral antara Lebanon dan Israel di Lebanon Selatan, Jumat (15/12/2017).

Dalam kunjungannya, Letkol Inf Arfan Johan didampingi mantan Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar yang sudah selesai masa bhakti dan beberapa Perwira Staf Indobatt lainnya.

Lokasi yang dikunjunginya antara lain TP34. Lokasi ini berbatasan langsung dengan wilayah Israel yang hanya di batasi oleh kawat berduri.

Dari laporan anggota yang sedang melaksanakan tugas, wilayah ini rawan pelanggaran batas wilayah. Sempat terjadi beberapa kali insiden pelanggaran tapi masih bisa diatasi.

Selanjutnya Letkol Inf Arfan Johan mengunjungi TP35 yang tingkat kerawanannya relatif hampir sama dengan TP34, dilanjutkan ke TP36 dan TP37.

“Kepada seluruh anggota yang sedang bertugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan pedomani semua aturan-aturan UN yang berlaku,” tegasnya.

Melanjutkan Letkol Arfan mengunjungi Kompi A untuk mengecek kesiapan anggota. Kompi A adalah Kompi terdepan yang langsung berbatasan dengan Israel.

Selesai memberikan pengarahan kepada perwira di jajaran Kompi, Letkol Arfan melanjutkan perjalanan ke Panorama Point, UNP (United National Post) 9-15 UNP 9-63. Kunjungan diakhiri di Kompi B  dengan melaksanakan shalat Jumat bersama anggota di Kompi.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s