TNI AL Gelar FGD Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia

TNI AL menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang peran TNI AL mendukung percepatan program pemerintah dalam pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

FGD ini dibuka secara langsung oleh Wakil KSAL Laksdya TNI A. Taufiq R di Wisma Elang Laut (WEL), Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Kegiatan ini dibuka dengan keynote speech dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan. Adapun sebagai pembicara adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Ir. Budi Karya Sumadi.

FGD ini mengangkat tema “Melalui Pengembangan Infrastruktur dan Konektivitas Maritim Kita Tingkatkan Peran TNI AL Untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

“Diharapkan setiap peserta dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah yang mengacu pada lima pilar poros maritim dari berbagai aspek,” jelas KSAL.

Kegiatan yang digelar selama satu hari ini, diikuti oleh 170 peserta yang terdiri dari narasumber maupun perwakilan Perwira dari Satuan TNI AL.

Bertindak selaku pemapar naskah FGD yaitu Kolonel Laut (P) Aris Cahyono dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dengan moderator Dr. Ir. Kusno Anggoro.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: