Berbasis Internet, KSAU Resmikan SIMTe-Log AU Bidang Logistik

Revitalisasi dan optimalisasi Sistem Infomasi Manajemen Terintegrasi TNI Angkatan Udara Bidang Logistik (SIMTe-Log AU), merupakan salah satu terobosan dan langkah strategis dalam upaya untuk meningkatkan sarana, prasarana dan infrastuktur serta kemampuan sumber daya manusia sehingga mampu mewujudkan transparansi dan keterbukaan.

Terobosan ini sering kali dipaparkan KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam berbagai kesempatan. Bahwa sistem logistik harus dibuat transparan dan berbasis jaringan.

Muara dari penerapan aplikasi ini adalah memangkas potensi korupsi dan penyalahgunaan administrasi di lingkungan Logistik TNI AU.

Demikian disampaikan Marsekal Hadi Tjahjanto pada Peresmian dan Peninjauan Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi TNI AU Bidang Logistik di Binakat Stang Bina ALMS Dismatau Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (20/12).

Dikatakan, aplikasi ILSMS (Integrated Logistic Support Management System) atau sekarang disebut (SIMTe-Log AU) sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun pada pelaksanaan dan pemanfaatannya, aplikasi ini belum digunakan secara optimal.

Namun melalui tekad dan semangat keterbukaan guna membangun sebuah sistem yang baik dan terintegrasi, aplikasi ini dapat direvitalisasi dan dioptimalisasikan.

Dengan telah selesainya program revitalisasi dan optimalisasi SIMTe Log AU, diharapkan dapat memperlancar kegiatan proses logistik TNI AU.

Selain itu, KSAU selaku pimpinan tertinggi TNI AU berpesan kepada seluruh pengguna aplikasi SIMTe Log AU untuk tetap semangat dan lebih giat dalam melakukan kegiatan logistik yang akuntabel dan transparan.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s