Gelar Apel Pengamanan, Kodim 0616 Siap Amankan Indramayu dalam Malam Tahun Baru 2018

Setiap pergantian tahun, selalu dihabiskan masyarakat dengan bersuka ria di jalanan atau tempat-tempat hiburan. Karena itulah, untuk mengantisipai keadaan, TNI dan Polri sejak dini sudah mengatur kesiapan dalam menghadapi pergantian tahun 2017 menuju 2018 ini.

Seperti yang dilakukan Kodim 0616/ Indramayu, Jawa Barat, menggelar apel kesiapan pengamanan tahun baru 2018 bersama Polres Indramayu.

Apel dilaksanakan pada Sabtu sore (30/12/2017) di halaman upacara Makodim 0616/Indramayu.

Apel bersama ini dihadiri Dandim 0616/Indramayu Letkol Kav. Agung Nur Cahyono, S. IP., M. Tr (Han), Danki Dalmas Polres Indramayu AKP Rukman, perwira di jajaran Kodim 0616 serta anggota Kodim 0616 dan Polres Indramayu yang berjumlah 189 personel.

Dalam pengarahannya, Dandim 0616 mengatakan bahwa apel dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman kepada warga yang memeriahkan pergantian tahun di wilayah Indramayu dan sekitarnya.

“Pengamanan tahun baru mulai dilaksanakan pada Minggu (31/12) pukul 07.00 Wib, kami semua sudah siap dan masuk kedudukan masing-masing sesuai poskonya,” ujar Letkol Agung.

Dalam arahannya, Dandim memberikan penekanan terhadap hal-hal yang perlu diwaspadai dalam melaksanakan PAM. Di antaranya adalah aksi teror dan tindakan preventif (pencegahan) yang harus diambil dalam situasi emerjensi.

Dandim juga meminta semua anggotanya untuk mengantisipasi adanya sweeping dari Ormas terhadap kegiatan masyarakat.

Dalam pengamanan malam tahun baru ini, anggota Kodim 0616 juga membantu pihak-pihak terkait di wilayahnya masing-masing dalam menghadapi jika terjadi kemacetan lalu lintas. “Jangan lupa untuk memperhatian titik-titik yang menjadi lokasi rawan curanmor (pencurian kendaraan bermotor),” ujar Agung.

“Saya mengajak masyarakat di Kabupaten Indramayu dan sekitarnya untuk bersama-sama menjaga ketenangan dan kegembiraan selama pelaksanaan malam tahun baru ini,” harap Letkol Agung.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s