Ngopi Bareng di Kapal Perang, Ibu Nanny Tidak Mau Kalah dari Panglima TNI

Tidak mau kalah dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menggelar ngopi bareng di udara bersama pimpinan media massa (10/12/2017), Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku istri Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi, pun menggelar ngopi bareng.

Memang tidak bersama pimpinan media massa, tapi Nanny membuat acara dadakan ngopi bareng bersama istri-istri prajurit TNI di atas kapal perang TNI AL yaitu KRI Dr. Soeharso-990, Jumat (5/1/2018).

“Kita ibu-ibu juga nggak mau kalah dengan Panglima, yuk ibu kita ngopi bareng,” ajak Nanny kepada Endah Ade Supandi selaku Ketua Umum Jalasenastri dan Tetty Sugiarti Agus Suhartono (istri Panglima TNI ke-17). Ketiganya duduk satu semeja di ruang makan VIP KRI Dr. Soeharso.

Foto bersama Ibu Nanny dan rombongan di geladak kapal perang KRI Soeharso usai ngopi bareng. Foto: beny adrian

Tidak hanya mencicipi kopi Navy Seaweed Coffee yang mengandung rumput laut dengan aroma keras itu, Nanny juga tidak ragu-ragu mempromosikan kopi hitam yang dikemas oleh Primkopal Lantamal VI itu. “Nggak usah bayar ibu KSAL, ini promosi gratis dari saya,” ucap Nanny becanda kepada Endah.

Acara ngopi bareng masih berlanjut ketika rombongan yang juga diikuti oleh Tuti Sutiawati Try Sutrisno, bergeser ke dek atas. Sambil menikmati pemandangan indah Jembatan Suramadu dan deretan kapal perang TNI AL yang tengah sandar di Dermaga Ujung Komando Armada Timur TNI AL Surabaya, personel TNI AL kembali menyuguhkan kopi Navy kepada Ketum Dharma Pertiwi dan rombongan.

Nikmatnya kopi Navy sambil berlayar dengan kapal TNI AL.

Lagi-lagi Nanny menyenangkan hati keluarga besar TNI AL dengan kembali mempromosikan kopi Navy. Kali ini sesi pemotretan pun tidak tanggung-tanggung, karena Nanny ingin memperkenalkan kopi Navy sambil berdiri di atas anjungan dan kedua tangannya memegang kopi Navy. “Agak-agak meniru adegan di film Titanic,” aku Ibu Nanny

Ibu Tuti Try Sutrisno yang terlihat sehat diusianya yang sudah 78 tahun itu, begitu menikmati kebersamaan dengan para yuniornya sambil tak lupa mencicipi kopi Navy. Sesekali Ibu Try terlihat becanda dan mengolok-olok Nanny dan Endah. Begitu akrab kebersamaan di antara mereka dan apa adanya.

Sambil memegang dua kopi di tangannya, Ibu Nanny memperkenalkan kopi Navy. Foto beny adrian

Acara ngopi bareng dan joy sailing dengan KRI Dr. Soeharso, dilaksanakan setelah pengukuhan Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini sebagai “Ibu Raksa Tri Anggana Tantri” atau Ibu Asuh Wanita TNI. Pengukuhan berlangsung di Mako Komando Armatim. 

Acara pengukuhan diawali dengan apel khusus dalam rangka HUT ke-55 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

“Semoga kopinya bisa diterima publik khususnya para pecinta kopi,” kata Ibu Nanny bersemangat.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: