Ketika Para Bintara Bersaing untuk Menjadi Perwira

Mulai hari ini, Senin (8/12/2018), Lanud Abdulrachman Saleh melaksanakan seleksi calon siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan 21.

Seleksi diikuti para bintara dari pangkat sersan mayor sampai pembantu letnan satu (Peltu) di gedung Binayuda. Calon peserta berjumlah 74 orang, namun yang hadir hanya 71 orang.

Seleksi Setukpa A21 masih merupakan seleksi tingkat daerah. Bagi yang dinyatakan lulus, akan dikirim ke Lanud Adisumarmo Solo sebagai tempat pendidikan. Seleksi dibuka oleh Kasubdis Jurbata Disdikau Kolonel Adm Petrus sebagai kepala tim tes daerah. Kolonel Petrus didampingi Kadispers Lanud yaitu Letkol Pnb Erwin Sugiandi.

“Seleksi Setukpa akan mengutamakan hasil terbaik, karena mereka yang terbaiklah yang akan terpilih,” ujar Petrus. “Jangan berharap anda dekat dengan siapa saja, namun persyaratan tidak memenuhi maka akan kita coret,” tegasnya lagi.

Menurut rencana seleksi akan dilaksanakan selama satu minggu (7-12 Januari 2018).

Seleksi yang berlangsung di Lanud Abdulrachman Saleh diikuti peserta dari Lanud Surabaya, Satrad 212 Ngliyep, Depohar 30, dan Lanud Abd Saleh. Mereka akan menjalani tes Administrasi, Mental Ideologi, Kesehatan 1, Kesehatan 2, Kesamaptaan Jasmani dan pantokir daerah.

“Saya berharap seleksi daerah ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga kita akan mengirim calon perwira yang mumpuni dan siap bersaing,” harap Letkol Erwin Sugiandi.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: