Ini Dia Tradisi Penerimaan Warga Baru Brigif Para Raider 17 Kostrad

Setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya. Sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Brigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan pejabat Kasbrigif baru Letkol Infanteri Hindratno D dan Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu Mayor Inf Erwin Iswari.

Berbarengan dengan itu juga dilaksanakan pelepasan Letkol Inf Sumarlin Marzuki (Mantan Danyonif PR 305/17/1 Kostrad) di depan Markas Brigif PR 17/1 Kostrad, Cijantung, Senin (9/1/2018).

Foto bersama usai tradisi penerimaan prajurit baru di Brigif Para Raider 17 Kostrad. Foto: Pen Kostrad

Rangkaian kegiatan tradisi ini dipimpin langsung oleh Danbrigif Para Raider 17 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay dan dihadiri para komandan batalyon serta prajurit di jajaran Brigif PR 17 Kostrad.

Tradisi penerimaan dan pelepasan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi personel baru dan personel yang keluar satuan. Dengan demikian diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan yang ditempati atau ditinggalkannya.

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai warga Kujang.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: