El Loco Cup Lahirkan Calon Bintang Sepakbola dari Tim Binaan Yonif Raider 509 Kostrad

Putra Condromowo Raider 509 Kostrad U10 yang merupakan tim sepakbola binaan Yonif Raider 509 Kostrad, berhasil memboyong piala The Best Team pada kejuaraan EL Loco Cup 2018.

Kejuaraan yang diinisiasi oleh striker Arema FC, Cristian Gonzales, digelar pada 6-7 Januari 2018 di lapangan Kalisurak, Lawang, Malang, Jawa Timur.

Memang tidak diduga, tim asuhan Serka Kasiono dan Pratu Zulhamri ini mampu menyingkirkan puluhan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari wilayah Jawa Timur. Seperti dari Sidoarjo, Bojonegoro, Pasuruan, Blitar, Jember, dan Trenggalek.

Hasil ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi para atlet maupun satuan, karena berhasil memperoleh piala di kejuaraan yang bernuansa Amerika Latin ini.

Sementara Komandan Yonif  Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, sangat bangga terhadap prestasi yang diraih tim sepakbola binaannya.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras anak didiknya dan jajaran pelatih serta segenap doa dari seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

“Apa yang kalian lakukan selama ini, mampu dibuktikan dengan torehan prestasi,” terang La Ode.

“Pertahankan dan tingkatkan lagi bakat yang kalian miliki, agar kedepan menjadi pemain andal, yang dapat mengharumkan bangsa dan negara dengan segudang prestasi,” harapnya.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: