Kunker ke Papua, Agus Yudhoyono Sempatkan Jenguk Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad

Executive Director The Yudhoyono Institute Mayor (Pur) Agus Harimurti Yudoyono, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif Para Raider 432 Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad di Poskotis Skouw Perbatasan RI-PNG, Selasa (23/1/2018).

Rombongan dari Jakarta tiba sekitar pukul 06.15 Wit dan langsung ke area PLBN (pos lintas batas negara) untuk melihat insfrastruktur di perbatasan RI-PNG. Agus dan rombongan juga melakukan pengambilan foto bersama prajurit Satgas di zona bebas di pintu utama batas negara.

Kunjungan kerja yang direncanakan ke seluruh wilayah Indonesia itu diawali dari Papua.

Agus dan rombongan akan melakukan kegiatan selama beberapa hari di Jayapura dan bertatap muka dengan prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

Kunjungan Agus Yudhoyono ke Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad. Foto: Yonif PR 432

“Suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan dari Executive Director The Yudhoyono Institute dan rombongan,” papar Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud.

“Saya sangat senang dan terharu karena saya juga pernah satu almamater dengan para prajurit, tentunya dalam kesempatan ini saya akan berupaya untuk bisa bersilaturahmi walaupun dalam waktu singkat dan sebisa mungkin mengunjungi prajurit yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan ini,” ujar Agus.

“Mudah mudahan penugasan Yonif PR 432 Kostrad aman, lancar, sukses dan moril tinggi serta tetap semangat,” tambahnya.

Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 432/ WSJ, diberangkatkan dari Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan pada 30 April 2017.

Batalyon PR 432/merupakan bagian dari Brigif Para raider 3/ Tri Budi Mahasakti bersama dengan Yonif PR 431 dan Yonif PR 433 yang berada di bawah Kostrad dan bermarkas di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: