Airbus Kirim Dua Typhoon Spanyol yang Sudah Lebih Berotot

0

Airbus Defence and Space telah mengirim kepada AU Spanyol dua pesawat tempur pertama Eurofighter Typhoon yang diproduksi dengan konfigurasi teranyar yaitu meningkatnya kemampuan serang udara ke permukaan.

Pesawat yang dibuat di Getafe Final Assembly Line di P1Eb FW (Phase 1 Enhanced Further Work) menandai langkah penting dalam evolusi Eurofighter.

Konfigurasi yang sama ini dipasang juga pada Typhoon lain yang digunakan negara lain. Konfigurasi ini memberikan peningkatan integrasi berbagai senjata udara ke permukaan dan peningkatan penargetan di antara perbaikan lainnya.

Badan pengadaan Spanyol DGAM menerima pengiriman pesawat pada 22 December 2017 dan kemudian diterbangkan secara feri ke pangkalan udara Albacete.

Sisa enam dari 73 pesawat yang saat ini dikontrak Spanyol, akan dikirim ke standar yang sama P1Eb FW selama 2018 dan 2019.

Menurut Airbus Operating Officer, Military Aircraft, Alberto Gutierrez, kelancaran pengenalan fitur yang disempurnakan ini menjaid elemen kunci dalam evolusi Eurofighter.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply