Ketika Anggota Yonif Raider 515 Kostrad Jadi Guru di Maluku

0

Pos Nusa Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Maluku, melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Nusa Laut Maluku Tengah.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang yang terdiri dari 30 murid kelompok paduan suara, 7 guru yang dipimpin kepala sekolah, dan 3 anggota Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dipimpin Prajurit Satu Rian Sahar. Kegiatan mengajar dimulai pukul 8 sampai 12 siang.

Pratu Rian Sahar membantu sekolah mengajarkan lagu Indonesia Raya kepada murid-murid. Foto: Yonif Raider 515 Kostrad

Jadi guru di SD Negeri 01 Titawai merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang sedang bertugas di daerah Nusa Laut.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain latihan menyanyikan lagu Indonesia Raya kepada kelompok paduan suara SD Negeri 01 Titawai Kecamatan Nusa Laut, Maluku Tengah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud  kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad terhadap generasi penerus bangsa yang sudah mulai terkikis tentang pengetahuan kebangsaannya,” ucap Rian.

Kebetulan sekali SDN 01 Titawai mengalami kekurangan tenaga pengajar. Untuk itu Satgas Yonif Raider 515 berusaha membantu dengan menerjunkan anggotanya yang sudah mendapat pembekalan mengajar dari dinas pendidikan Kabupaten Jember, Jawa Timur.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply