Asops Panglima TNI Pastikan Yonif Raider 515 Kostrad Siap Ambil Alih Satgas Pamtas di Papua

0

MYLESAT.COM – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto mendampingi Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang di Mayonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember, Selasa (18/8).

Kedatangan Asops Panglima TNI dalam rangka memeriksa kesiapan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Papua.

Baca Juga:

Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor selaku Dansatgas, terlebih dahulu memberikan paparan terkait kesiapan operasi dari 450 prajurit Yonif Raider 515 Kostrad.

Dalam pemeriksaan kesiapan operasi tersebut, Asops Panglima TNI memeriksa kesiapan personel maupun materiil yang akan dikerahkan Yonif Raider 515 Kostrad.

Selain itu juga mengecek secara langsung penguasaan materi yang telah diperoleh prajurit Satgas selama pelaksanaan latihan Pratugas.

Dalam arahannya Asops Panglima TNI mengungkapkan, dari pemeriksaan yang telah dilaksanakan, baik dari segi kesiapan personel maupun kesiapan materiil, Satgas Pamtas Yonif Raider 515 Kostrad telah dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas operasi.

“Selamat bertugas kepada Yonif Raider 515 Kostrad, tugas yang akan kalian laksanakan adalah suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara kepada prajurit terpilih, tidak semua prajurit mendapat kesempatan penugasan seperti ini, maka dari itu jaga kepercayaan tersebut dengan senantiasa melakukan yang terbaik di daerah operasi nantinya,” tegas Asops Panglima TNI.

Sementara Pangdivif 2 Kostrad dalam pengarahannya meminta kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan penugasan dengan baik,.

“Ukirlah prestasi dalam penugasan, karena keberhasilan dalam tugas merupakan suatu kebanggaan, berbuatlah yang terbaik demi negara dan satuan, serta tumbuh kembangkan militansi agar penugasan memperoleh hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

“Sebelum pemberangkatan tugas, yakinkan kembali seluruh personel dan materiil dalam kondisi siap untuk menuju daerah operasi, yakinkan semua kendala yang ada selama penyiapan telah dapat diatasi sebelum pemberangkatan nantinya, dan yang paling utama tetaplah berdoa dan berserah diri kepada Tuhan YME untuk keselamatan kita semua,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Share.

About Author

Leave A Reply