Setelah 3 Tahun Tanpa Kemeriahan, Yonif Raider 323 Kostrad Kembalikan Semarak Hari Kemerdekaan di Nduga

0

MYLESAT.COM – Sejak pagi warga Nduga berdatangan ke lapangan upacara untuk memperingati HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dengan antusias dan penuh semangat.

Upacara berlangsung tertib dan hikmat hingga bendera Merah Putih berkibar di puncak tiang tertinggi di Kabupaten Nduga, Distrik Mbua, Papua, Senin (17/8).

Baca Juga:

Upacara peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan yang pertama sejak tiga tahun silam pasca konflik di awal 2017.

Biasanya warga enggan melaksanakan upacara karena faktor keamanan dan keselamatan. Namun kali ini di tahun 2020, Satgas Yonif Raider 323 mengupayakan diadakan kembali perayaan HUT Kemerdekaan dengan melaksanakan upacara bersama warga setempat.

Foto: Kostrad

Upacara yang dipimpin Kapten Inf Malik melibatkan pasukan 1 regu dari Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, 1 regu Satgas teritorial BKO Kodam Cenderawasih, para guru dan murid sekolah SD serta SMP, termasuk para warga yang ada disekitar Distrik Mbua.

Untuk memeriahkan acara HUT Kemerdekaan, selain upacara dilakukan pertandingan atraktif dan bakar batu.

Kegembiraan tumpah ruah, tawa dan canda nampak terlihat dari wajah masyarakat yang hadir berbaur dengan TNI.

Tidak ada perbedaan, tidak ada rasa takut, kami yakin Papua akan terus menjadi negeri yang damai di dalam pangkuan NKRI.

Share.

About Author

Leave A Reply