Rusia Gelar Pameran Army-2020 di Moskow

0

MYLESAT.COM – Di tengah pandemi Covid-19, Rusia menggelar pameran pertahanan International Military and Technical Forum Army-2020. Pameran keenam ini dimulai pada Minggu (23/8) di Patriot Park dekat Moscow hingga 29 Agustus 2020.

Layaknya pameran pertahanan, pada tiga hari pertama hanya akan dikunjungi oleh ahli dan gelegasi resmi dari sejumlah negara yang hadir, Baru pada hari berikutnya akan dibuka untuk umum.

Baca Juga:

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu dikutip TASS mengatakan pada Jumat bahwa Army-2020 menjadi pameran internasional pertama yang digelar tahun. Ini menunjukkan tingginya dampak yang ditimbulkan oleh virus corona.

Dicatat bahwa tamu dan partisipan datang dari 92 negara. Sebanyak 18 delegasi pemerintah menyatakan hadir yang dipimpin oleh menteri pertahanan atau wakilnya.

Sementara lebih dari 1.500 perusahaan Rusia dan asing akan menampilkan produk unggulannya. Total ada 28.000 buah peralatan militer yang ditampilkan selama pameran.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Rusia memastikan bahwa pelaksanaan pameran tidak akan menjadi klaster penularan di negaranya.

Untuk itu semua kebutuhan terkait protokol kesehatan, betul-betul diterapkan dan disetujui lembaga kesehatan Rospotrebnadzor dan Kementerian Kesehatan Rusia. Mereka akan berada di lokasi selama pameran.

Semua peserta diwajibkan mengenakan masker. Pun kepada delegasi dan pengunjung termasuk wartawan, disyaratkan membawa dokumen kesehatan yang menyatakan bahwa dalam status negatif virus corona.

Pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan termasuk menyediakan tempat cuci tangan. Aturan jaga jarak diterapkan 1,5 meter.

Sebanyak 180 pekerja kesehatan atas berada di area pameran termasuk 10 ambulan.

International Military and Technical Forum Army selalu ditunggu karena memberikan banyak suguhan atraksi alutsista. Namanya International Army Games.

Pertandingan atau perlombaan akan dilaksanakan pada 30 September. Total 156 tim akan berlaga mewakili 32 negara dalam cabang 30 kompetisi.

Untuk pertama kali akan tampil tim dari Afghanistan, Qatar, Equatorial Guinea, Palestina, Namibia, dan Guinea.

Enam kompetisi akan dilaksanakan di empat negara: Warrior of Peace di Armenia, Sea Cup di Azerbaijan, Polar Star and Sniper Frontier di Belarusia, Military Medical Relay Race and Road Patrol di Uzbekistan. Sisanya 24 lomba dilaksanakan di Rusia.

Hebatnya, juri berasal dari dari delegasi 32 negara peserta.

Salah satu yang paling spektakuler adalah Tank Biathlon yang langsung dimulai pada hari pembukaan. Peserta pertama berasal dari Belarusia, Serbia, Azerbaijan, dan China. Rusia sendiri akan ikut pada 25 Agustus  yang diikuti Kyrgyzstan, Kazakhstan, Uzbekistan.

Lebih 100 tank akan berlaga. Khusus tim Belarusia dan China, akan menggunakan MBT miliknya sendiri.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply