Info

SilentHawk, Motor Listrik Paling Hening

Militer selalu membutuhkan kerahasiaan tingkat tinggi. Inovasi pun terus bergulir untuk menjawab tantangan.

Logo Technologies, sebuah perusahaan yang mendedikasikan kreativitasnya untuk menciptakan sepeda motor listrik terhening di dunia pesanan DARPA (Defense Advanced Research Projects), mulai bernapas lega. Impian itu sudah mendekati kenyataan.

“Ideanya memiliki dua sepeda motor uji,”tutur Doug Rombough, wakil presiden pengembangan bisnis Logos. Motor yang tentu akan membawa peralatan tempur ini, akan dilengkapi penggerak roda depan (front-wheel drive).

Logos mulai mengembangkan motor listrik hibrid ini sejak 2015. Motor ini diberi nama SilentHawk. Terobosan ikutannya adalah membuat multi-fuel hybrid dengan mesin berpendingin udara.

Sistem penggerak SilentHawk akan memudahkannya saat dihidupkan di lereng tebing sekalipun, sesuatu yang jadi masalah padam otor saat ini.

Sebagai motor cadas militer, SilentHawk harus mengusung mesin yang kuat agar memudahkannya bergerak di pasir atau perbukitan. Dengan penggerak roda depan, prajurit yang menggunakannya bisa menembus rute sulit tanpa harus memaksa motornya mengeluarkan tengara ekstra.

Di medan off-road, SilentHawk bisa menembus jarak 40-50 mil. Nanti akan meningkat hingga 170 mil begitu multi-fuel generator ditambahkan.

 

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close