Info

GMF Tegaskan DPO Phillipine National Police Bukan Karyawan GMF

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) menegaskan bahwa salah satu DPO Phillipine National Police terkait kejadian Penyerbuan di Marawi, Filipina atas nama Yoki Pratama Windyarto, bukanlah karyawan GMF. Memang Yoki pernah menjadi Pegawai Kontrak Waktu Tertentu (PKWT) di GMF sejak 26 Desember 2016, namun yang bersangkutan mulai tidak aktif bekerja sejak 27 Februari 2017.

“Yoki masuk sebagai PKWT di GMF  melalui proses recruitment sesuai prosedur yaitu psychotest, interview user, tes kesehatan hingga security clearence dan pantukhir. Semua hasil menunjukkan bahwa yang bersangkutan lulus sebagai PKWT GMF,” terang VP Corporate Secretary GMF M. Arif Faisal dalam keterangan resminya, Jum’at (2/6/2017).

Setelah lulus test, sambung Arif, Yoki ditempatkan dalam program On Job Training di unit Engine Maintenance sebagai Trainee for Senior Engine/APU Maintenance Engineer.

Menurut Arif, dalam kesehariannya yang bersangkutan tidak menunjukkan tanda-tanda yang ganjil. “Perilakunya cukup baik dan tidak pernah bermasalah dalam perkerjaan,” imbuhnya.

Sesuai prosedur kontrak PKWT di GMF, PKWT yang tidak masuk kantor dalam waktu 5 hari berturut-turut tanpa keterangan dapat dilakukan pemutusan hubungan kerja. Oleh karena itu setelah melakukan proses pencarian termasuk klarifikasi ke keluarga, dan mendapat surat Keterangan Hilang dari Kepolisian, GMF secara resmi mengeluarkan surat pemutusan hubungan kerja terhadap yang bersangkutan tanggal 4 April 2017.

“GMF sebagai perusahaan MRO kelas dunia di mana seluruh karyawannya adalah putra putri bangsa selalu berkomitmen dalam menjalankan prosedur kepegawaian sejak recruitment hingga proses pekerjaan sehari-hari. GMF juga senantiasa menjunjung tinggi budaya perusahaan yang berlandaskan nasionalisme melalui berbagai program rutinnya seperti upacara bulanan, dan briefing pagi setiap harinya untuk memastikan kondisi dan kesiapan setiap personil,” jelasnya.

Arif juga mengatakan bahwa sebagai perusahaan MRO yang memiliki sertifikasi internasional GMF juga mengutamakan safety dan quality dalam setiap lini bisnisnya, termasuk menjaga dengan baik area kerja GMF yang merupakan kawasan berikat dengan sistem security yang mumpuni.

“Manajemen GMF juga berkomitmen untuk bersikap kooperatif dan mendukung pihak-pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut jika diperlukan,” pungkas Arif.

 

Teks Reni Rohmawati

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close