Bagaimana Bisa Ribuan Manusia Padati Museum TNI AU Yogyakarta

Tak biasanya, Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspudirla) TNI AU Lanud Adi Sutjipto dipenuhi lautan manusia, Minggu pagi (27/8/2017). Ada apa gerangan? Melihat-lihat pesawat? He he he… ternyata bukan.

Tepatnya pukul 08.00 Wib, tak kurang dari 40.00 tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat “Ceria” Dalam Rangka HUT XII Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut panitia, kegiatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Lanud Adisutjipto. Wow…

Baca Yuk, Wisata Sejarah ke Bunker Berusia 70 Tahun di Yogya

Karena tinggianya antusias warga mengikuti acara ini, tak pelak sejak pukul 05.00 pagi, akses jalan menuju Muspusdirla macet total.

Ribuan warga padati Lanud Adi Sutjipto. Foto Pentak Lanud Adi Sutjipto

Bahkan di sepanjang jalan Solo dan Ringroad Timur menjadi korban kemacetan karena banyaknya kendaran baik roda dua maupun roda empat disewa oleh anak-anak Himpaudi Yogya.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga dalam sambutanya yang dibacakan Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb. Bonang Bayu Aji. G, mengaku bangga. Karena Muspusdirla yang berada di Pangkalan TNI AU Adisutjipto dipilih sebagai tempat berkumpul dan bersilahturahmi melalui kegiatan Jalan Sehat HIMPAUDI se-DIY.

Baca Demi Jasmerah, KSAU Kembali Cek Restorasi Cureng

Sebelumnya Kolonel Bonang Aji menyampaikan bahwa Yogyakarta merupakan kota yang sarat dengan inspirasi nilai-nilai kejuangan, bahkan berdirinya NKRI ini bermula dari Yogya.

Tidak hanya itu, lahirnya TNI AU dan pesawat militer pertama yang diterbangkan serta Sekolah Penerbang juga di Yogya.

Sehingga embrio historis perjuangan bangsa, termasuk Jupiter Aerobatic Team yang menjadi ikon berskala nasional dan internasional ada di Yogya.

Baca Besar Jasanya, TNI AU Akan Muliakan Monumen Cureng Sebagai Bukti Perjuangan

Danlanud berharap kegiatan jalan sehat ini dapat menjalin semangat kebersamaan di antara pendidik, orang tua serta anak didik. “Semoga kebersamaan ini terjalin seiring semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Samyoga.

Sementara Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Dede Nasruddin menambahkan, kegiatan ini merupakan kerjasama Lanud Adisutjipto dan Wahyu Citra Intertainmen.

Kegiatan ini semakin semarak karena dimeriahkan oleh Drumb Band Gita Dirgantara dari Taruna AAU.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: