Airshow Lanud Roesmin Nurjadin, Ribuan Warga Terpukau

Ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya memadati gelaran Indonesia Jaya 2017 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (3/12/2017).

Sejak pagi, masyarakat dari berbagai kalangan dan usia berduyun-duyun datang ke Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono menyampaikan bahwa kegiatan Indonesia Jaya merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-61 PIA Ardhya Garini.

“Selain itu, dengan adanya acara ini, merupakan pertanggungjawaban TNI AU kepada masyarakat, inilah kesempatan kita menyampaikan kepada masyarakat bahwa alutsista yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin merupakan hasil pajak yang dibayarkan rakyat,” tambah Age.

Danlanud mengharapkan melalui kegiatan ini masyarakat akan dapat lebih mengenal TNI AU, kemudian menarik minat putra daerah. Sehingga kedepannya akan semakin banyak yang berminat untuk masuk dan bergabung dengan TNI AU.

Sementara Danlanud Adisucipto Marsma TNI Novyan Samyoga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Gubernur Riau serta masyarakat.

“Ini semua menegaskan kembali betapa hubungan yang sudah terjalin selama ini antara TNI AU dengan Provinsi Riau sangat luar biasa,” lanjutnya.

Dalam gelaran Indonesia Jaya 2017, masyarakat dapat melihat berbagai hal. Mulai dari static show pesawat tempur Hawk 109/209, F-16 Fighting Falcon, helikopter SA-330 Puma, pesawat KT-1B Wongbee Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan persenjataan Paskhas.

Selain itu, masyarakat juga disuguhi atraksi terjun payung, olahraga paramotor, aeromodelling, dilanjutkan demo prajurit Paskhasau berupa tembak jarak dekat serta Combat SAR.

Setelah itu ada atraksi pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 12, F-16 Skadron Udara 16 diakhiri manuver JAT, yang kesemuanya membuat seluruh warga yang hadir terpukau dan berdecak kagum.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: