Gembiranya Kru JAT Menerima Kunjungan Panglima TNI di Singapura

0

Lengkap sudah kegembiraan segenap keluarga besar Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU hari ini.

Setelah “dipaksa’ tampil setiap hari selama berlangsungnya Singapore Airshow 2018 menyusul kejadian yang menimpa pesawat T-50 tim Black Eagle dari Korea Selatan 96/2/2-10), maka sore ini (8/2/2018) JAT mendapat kunjungan spesial dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Kegembiran meluap setelah seluruh anggota tim JAT baik penerbang maupun ground crew yang berkumpul di hall pameran, melihat kedatangan Marsekal Hadi. Mereka bersorak gembira dengan wajah penuh senyum.

“Kalian adalah kebanggaan Indonesia, duta Indonesia, karena itu berikan yang terbaik selama airshow ini untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Hadi kepada kru JAT yang mengelilinginya. Aula pameran yang mulai sepi karena jam sudah menunjukkan pukul 4.50 waktu setempat, pun riuh oleh sorak-sorai JAT, yang sesekali meneriakkan yel-yel.

Foto bersama Panglima TNI dan Ibu Nanny dengan seluruh kru JAT. Foto: beny adrian

Tidak hanya mengunjungi JAT, dalam kesempatan itupun Panglima TNI dan Ibu Nanny memberikan uang saku untuk seluruh kru, yang dalam istilah Ibu Nanny untuk beli minuman dingin.

Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Novyan Samyoga sebagai mission commander JAT yang menerimanya dari Panglima TNI dan Ibu Nanny, langsung menyerukkan ucapan terima kasih secara bersama dengan menirukan gaya seorang ustad kondang, “Alhamdulillah…..”.

Ibu Nanny juga terlihat berkali-kali memanggil kru-kru JAT, sebagai bentuk dukungannya kepada tim aerobatik kebanggaan Indonesia itu.

Sebelum memenui JAT, Panglima TNI melakukan kunjungan ke sejumlah stand pameran dengan didampingi Kepala Staf Angkatan Udara Singapura Mayjen Mervyn Tan. Hadi diajak mengunjungi hall pameran yang khusus diisi oleh AU Singapura.

Setelah itu Panglima TNI diajak berkeliling untuk melihat area static display.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply