Keren Sekali, Ternyata 15 Prajurit TNI Ikut Berlaga di Asian Games 2018

0

Indonesia mengukir prestasi tertinggi dalam sejarah keikutsertaannya di Asian Games. Dengan menempati posisi keempat, Indonesia selaku tuan rumah meraih total 98 medali dengan rincian 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Atlet lari gawang anggota Paspampres, Sertu Rio Maholtra. Foto: saltmantis/ instagram

Di antara 938 atlet yang berjuang untuk Merah Putih itu, terselip 15 orang yang merupakan prajurit TNI.

Mereka berjuang mati-matian untuk meraih prestasi terbaik. Tidak hanya untuk TNI tapi lebih utama adalah untuk Indonesia. Ini daftar lengkapnya.

  1. Letda Inf Agus Prayogo, merupakan atlet lari Indonesia asal TNI AD yang berlaga di cabang maraton. Sayang pemilik segudang prestasi lari ini gagal mencapai finis karena cedera.
  2. Serda Rifki Ardiansyah Arrosyid, atlet karate yang berasal dari TNI AU ini berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia dari nomor Kumite 60 kilogram. Rifki menumbangkan karateka Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Ahad lalu, 26 Januari 2018.
  3. Serda Aprilia Manganang, anggota TNI AU pemilik tinggi 170 cm ini merupakan atlet voli nasional yang banyak menyita mata publik. Gaya tomboy dan bahu kekarnya menjadi bahan gunjingan di sosial media. April bertugas di Dinas Adiminstrasi Personel TNI AU.
  4. Sertu Sigit Ardian, sebagai spiker voli tim Indonesia ini adalah anggota TNI AU.
  5. Serda Hany Budiarti, adalah spiker andalan dan salah satu bintang baru tim voli Indonesia. Dara kelahiran 1996 ini berdinas di TNI AU.
  6. Pratu Jefri Ardiansyah berdinas di TNI AD. Ia merupakan atlet dayung kelas Rowing Mens Light Wight. Anggota Marinir TNI AL ini salah satu penyumbang emas untuk Indonesia.
  7. Sertu Rio Maholtra adalah altlet lari gawang Indonesia yang merupakan anggota Paspampres. Pria dengan tinggi 180 cm itu tercatat sebagai pemegang rekor nasional lari gawang 110 meter dan 60 meter putra.
  8. Sertu Atjong Tio P, Atjong berlomba di cabang atletik nomor halang rintang. Atjong tercatat sebagai prajurit Yonif 521/Dadaha Yudha Kodam V/Brawijaya.
  9. Kapten Inf Andi Gumilang yang bertugas di Yonif 721/Makkasau Kodam XIV/Makassar ini tercatat sebagai atlet Triathlon Indonesia.
  10. Serda Mario Blasius berlaga di cabang tinju Asian Games 2018. Prajurit Direktorat Peralatan TNI AD (Ditpalad) ini sudah masuk perdelapan final cabang tinju. Mario yang meraih medali perak, bertanding di kelas Layang Ringan (46-49 kg).
  11. Serda (K) Alvin Tehupeiory adaah atlet lari gawang 200 m putri yang merupakan anggota TNI AD.
  12. Serda Vika Irma Safitri yang anggota Grup A Paspampres ini berlaga di cabang Judo.
  13. Serda Horas Manurung yang juga atlet judo, berdinas di Divisi Infanteri I Kostrad.
  14. Serda (K) Ni Kadek Anny Pandini yang atlet judo, berdinas di Jasdam Kodam IX Udayana.
  15. Serda (K) Ardelia Yuli Fradivtha yang sehari-hari dinas di Pusat Teritorial TNI AD, merupakan atlet judo.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply