TNI Pegang Rekor Gemu Famire dengan Penari Terbanyak: 300.000 Lebih

0

Serentak seluruh Indonesia dengan melibatkan 305.000 prajurit dan Aparatur Sipil Nasional (ASN), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto memimpin pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam menari Gemu Famire.

Tari Gemu Famire dilakukan pagi ini Selasa (4/9/2018) pukul 06.45 WIB di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Turut hadir Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Khusus di Mabes TNI, tari Gemu Famire diikuti 14.300 orang. Terdiri dari 5.000 peserta dari Mabes TNI, 1.000 dari Mabes AD, 4.000 dari Mabes AL, 4.000 dari Mabes AU, dan 300 dari Mabes Polri.

Ibu Nanny menerima piagam rekor MURI, sementara Panglima TNI memegang piagam yang diserahkan sebelumnya. Foto: Ser

Karena dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh prajurit TNI di satuannya masing-masing, Marsekal Hadi tak lupa menyapa anggota TNI melalui video conference di seluruh Indonesia. Pemecahan rekor ini jga melibatkan anggota Polri.

“Sama-sama hari ini kita pecahkan rekor tari Gemu Famire. Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya Indonesia, mari sukseskan Gemu Famire,” ujar Hadi semangat.

Peserta tari Gemu Famire mengenakan seragam olahraga angkatan masing-masing baik TNI maupun Polri.

Peserta juga menggunakan selendang dan ikat kepala ciri khas dari Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Pendiri MURI Jaya Suprana langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Panglima TNI usai melaksanakan pemecahan rekor tari Gemu Famire.

Hadi pun langsung menerima piagam penghargaan yang diberikan langsung pendiri MURI Jaya Suprana. Selain mendapatkan piagam, Hadi juga memberikan penghargaan kepada prajurit TNI yang meraih medali di ajang Asian Games.

Pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire di Mabes TNI Cilangkap. Foto: Serda Deni Heryandi/ Puspen TNI

Acara dihadiri KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji dan KSAU Marsekal Yuyu Sutisna dan beberapa pejabat tinggi TNI-Polri lainnya.

“Tari ini adalah tari yang mempersatukan, dan saya sangat bangga dengan Pemecahan Rekor MURI ini,” ucap Hadi.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply