Boeing Kirim KC-46A Pegasus Pertama AU AS, Salah Satu Calon Pesawat Tanker TNI AU

Pesawat tanker pertama KC-46A Pegasus mendarat di McConnell Air Force Base di Kansas, Amerika Serikat.

Pada 25 Januari, Boeing mengirim dua pesawat pertama KC-46A Pegasus untuk AU AS. Sejak terpilih pangkalan operasi utama pada 2014, McConnell sudah dipersiapkan menerima Pegasus.

Baca: A330 MRTT, KC-46, dan Il-78 Bakal Bersaing Dapatkan Kontrak 2 Pesawat Tanker TNI AU

Pembangunan meliputi hangar pemeliharaan, mess anggota teknik, menara pengatur lalu lintas udara, fuselage trainer dan fasilitas lainnya. Proyek ini menghasilkan 267 juta dolar untuk ekonomi lokal dengan melibatkan pekerja Kansas dan sumber daya lokal.

Selama ini pelatihan terus dilakukan kru KC-46A. Meliputi simulasi penerbangan KC-46, dan latihan operator boom.

Menurut Boeing, McConnell akan menerima dua pesawat lagi dalam beberapa minggu ke depan. Kemudan Altus Air Force Base di Oklahoma juga akan menerima empat KC-46A untuk mendukung pelatihan kru.

AU AS akan mengevaluasi sistem KC-46 dalam kondisi seperti sesungguhnya yang dibutuhkan sebelum pesawat dikirim di medan operasi.

Evaluasi akan termasuk validasi pengisian bahan bakar di udara menggunakan tiga jenis pesawat. Yaitu pesawat pembom B-2, pesawat transpor C-5, dan pesawat tempur F-35.

Pengujian sebelumnya melibatkan pembom B-52, pesawat kargo C-17, dan pesawat tempur F-15E dan F/ A-18.

The KC-46 adalah derivatif dari pesawat komersil B767, yang dibuat di Everett, Washington. Boeing berencana membuat 179 pesawat yang akan dijadikan basis pengembangan KC-46A.

KC-46 mampu memasok bahan bakar ke 64 pesawat berbeda termasuk ke seluruh pesawat yang dioperasikan AU AS dan sekutunya.

Selama pengujian yang ekstensif, enam KC-46 telah menyelesaikan lebih dari 3.800 jam terbang dan menyalurkan lebih dari empat juta pon bahan bakar ke pesawat A-10, B-52, C-17, KC-10, KC-135, KC-46, F-15E, F-16, dan F / A-18.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: