Perkuat Kerja Sama untuk Tugas OMSP, KSAU Marsekal TNI Fadjar Kunjungi Basarnas

0

MYLESAT.COM – Demi memperkuat hubungan kerja sama antara TNI AU dan Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan), KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengunjungi lembaga negara ini di kantor pusatnya, Senin (14/9).

Selain silaturahmi, kedua pejabat juga membahas hubungan kerja sama pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI di bidang pencarian dan pertolongan khususnya korban kecelakaan pelayaran, penerbangan dan di lokasi-lokasi rawan bencana lainnya sesuai yang diamanatkan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Kedatangan KSAU disambut langsung kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito beserta pejabat Basarnas serta dilanjutkan pertemuan.

Kepada KSAU, kepala Basarnas memperlihatkan ruang pusat komando Basarnas yang mampu mengendalikan operasi SAR dimanapun.

Basarnas adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (Search And Rescue).

Sejatinya nama Basarnas sudah diubah menjadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2016 tentang Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang ditandatangani presiden Joko Widodo pada tanggal 6 September 2016.

Share.

About Author

Leave A Reply