Ditinjau KSAU Hari Ini, Perpustakaan Widyasana di Seskoau Sudah Sepenuhnya Digital

0

MYLESAT.COM – Melanjutkan kunjungan kerjanya (Kunker) di Bandung hari ini (31/03/2021), KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyambangi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) yang berada dataran tinggi Lembang, Bandung Barat.

Kedatangan KSAU di Seskoau adalah bagian dari program kunker Lanud Sulaiman dan Mako Korpaskhasau sehari sebelumnya.

Baca Juga: 

Sejumlah restorasi sudah dan tengah berlangsung di Seskoau untuk merenovasi sejumlah bangunan lama menjadi lebih layak pakai. Seperti poliklinik, ruang pertemuan, perpustakan, ruang olahraga, lapangan tembak, mess, perumahan dosen, flat perwira siswa, dan beberapa program lainnya.

Di antara yang paling menarik perhatian KSAU adalah Perpustakaan Widyasana yang berada tidak jauh dari Mako Seskoau.

Bangunan perpustakaan ini sudah berubah jauh, sangat modern dan berbeda sekali dengan bentuknya ketika mylesat.com mengunjungi pada 2017.

Perpustakaan merupakan bagian terpenting dari lembaga pendidikan seperti Seskoau. Seiring kemajuan komunikasi di era digital ini, kehebatan sebuah perpustakaan tidak lagi diukur dari luasnya gedung, koleksi buku, dan pengguna.

Di era teknologi informasi yang demikian hebat saat ini, menjadikan keharusan untuk mengadopsi teknologi digital berbasis internet di perpustakaan.

Tim ahli memberikan penjelasan modernisasi Perpustakaan Widyasana kepada KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Dengan canggihnya peralatan elektronik saat ini, membuatnya bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Sehingga buku sebagai koleksi perpustakaan harus berubah bentuk menjaid materi digital.

Kepada Marsekal Fadjar, tim ahli yang membantu program digitalisasi Perpustakaan Widyasana memberikan penjelasan yang membuat kita kagum.

Seperti akses masuk Perpustakaan Widyasana, hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki kartu khusus yang tentu saja dimiliki oleh setiap Pasis Seskoau. Semua buku sudah didata dan katalognya bisa diakses secara online di jaringan intranet dan internet Seskoau. Ada ribuan buku di perpustakaan ini.

Suasana Lembang yang sejuk, semakin memberikan ketenangan kepada seluruh Pasis Seskoau saat membaca dan mencari buku di perpustakaan yang terbilang megah dan modern ini.

“Saya titip supaya apa yang sudah dibangun ini bisa dipelihara dan dimaksimalkan fungsinya sebagaimana halnya sebuah perpustakaan,” ujar KSAU kepada pengola Seskoau.

Share.

About Author

Leave A Reply