74 Tahun Korpaskhas, KSAU Optimis Pasukan Baret Jingga Bisa Setara dengan Pasukan Elite Dunia

0

MYLESAT.COM – “Telah menjadi impian saya sejak dahulu, untuk memajukan Korps Baret Jingga, agar pasukan kebanggaan TNI Angkatan Udara ini dapat berada pada posisi yang setara dengan pasukan elite lainnya di dunia,” ungkap KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca Juga: 

KSAU menyampaikan rasa optimisnya bahwa Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU akan bisa menjadi pasukan elite yang setara dengan pasukan elite lainnya di dunia. 

Hal ini diungkapkan KSAU saat memimpin acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas melalui video konferensi dari Mabesau, Cilangkap, Senin (18/10/2021).

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, pimpinan TNI AU telah berupaya melaksanakan modernisasi alutsista Korpaskhas.

Sementara dalam bidang organisasi, Korpaskhas juga akan diperkuat dengan tiga satuan baru, yakni detasemen Pertahanan Udara yang ditempatkan di Pekanbaru, Madiun dan Natuna.

Ketiga satuan ini akan segera diresmikan pengoperasiannya dalam waktu dekat. KSAU bertekad akan memprioritaskan peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan segenap prajurit Korpaskhas.

HUT Korpaskhas ke-74 dilaksanakan melalui video konferensi dari Mabesau. Foto: Dispenau

“Selaku pimpinan, sekaligus warga kehormatan Korpaskhas, saya optimis dengan komitmen yang kuat dan kegigihan kita semua, insya Allah impian ini dapat terwujud,” jelas Fadjar.

Pada acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas tahun ini, KSAU menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa bangganya, atas segala pengabdian Korpaskhas yang telah dijalani selama lebih dari tujuh dekade, dalam menjaga tetap tegaknya kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada bagian awal sambutannya, KSAU menyampaikan ungkapan bangga dan ucapan terima kasih kepada para pendahulu, para pelopor dan senior Korpaskhas atas segala dedikasi yang penuh ketulusan kepada bangsa dan negara.

Marsekal Fadjar bertekad melanjutkan perjuangan para pendahulu, melalui pembangunan dan peningkatan kemampuan Korpaskhas.

Di bagian akhir sambutannya, KSAU berpesan agar Korpaskhas harus beradaptasi dan bertransformasi sesuai perkembangan zaman serta terus meningkatkan profesionalisme kemampuan secara berimbang, sehingga modal utama menghadapi perang modern yaitu kemampuan taktis dan intelektualitas dapat terus diasah.

Acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas diselenggarakan secara sedehana dan diikuti oleh seluruh prajurit Korpaskhas.

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y beserta segenap pejabat utamanya, mengikuti kegiatan ini dari Lobi Makorpaskhas.

Sementara prajurit Makorpaskhas lainnya mengikuti secara virtual dari lapangan Apel Denma dan lapangan Jingga Makorpaskhas, Bandung.

Sedangkan seluruh satuan jajaran Korpaskhas lainnya di lapangan upacara masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply