61 Tahun PIA Ardhya Garini: Teguhkan Komitmen Demi Kemajuan TNI AU

Meriah dan penuh kebersamaan. Begitulah suasana yang tertangkap di gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Sabtu (25/11/2017), tempat pelaksanaan puncak acara HUT PIA Ardhya Garini ke-61.

Bagaimana tidak meriah. Acara dihadiri oleh seluruh komandan satuan di jajaran TNI AU dari seluruh Indonesia. Didampingi istri masing-masing, suasananya memang diliputi kegembiraan.

Di samping datang untuk merayakan HUT PIA, kesempatan inipun digunakan untuk saling bertegur sapa.

Ketum PIA Ardhya Garini memberikan hadiah kepada kepala sekolah dan guru terbaik. Foto: Dispenau

Setidaknya lebih 1.000 orang memadati gedung Puri Ardhya Garini. Peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke-61 mengambil tema: “Dengan semangat kebersamaan, kepedulian sosial dan pendidikan, kita tingkatkan peran PIA Ardhya Garini dalam mendukung keberhasilan tugas dan pengabdian TNI Angkatan Udara”.

Baca: Yasarini Gali Potensi Siswa Sekolah Angkasa Melalui FESA 2017

“Tema ini sangat relevan karena semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kepedulian sosial adalah ciri khas bangsa Indonesia yang sangat luar biasa dan patut kita banggakan. Modal dasar inilah yang harus dilestarikan guna terwujudnya kesejahteraan bagi keluarga besar TNI AU,” ujar Ketua Umum PIA Ardhya Garini Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.

Ketum PIA Ardhya Garini juga mengatakan, peringatan ulang tahun seperti ini selayaknya dijadikan momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja PIA Ardhya Garini selama ini.

Baca: Biar Penghuninya Tidak Repot Belanja, Inkopau Buka Airforce Mart di Halim

Selanjutnya akan dijadikan pijakan dalam meraih sukses di masa mendatang, sehingga tujuan organisasi seperti yang diamanahkan dalam anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dapat dicapai.

KSAU bersama perwakilan guru yang menerima pin emas. Foto: Dispeanu

Sementara KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai pembina utama PIA Ardhya Garini, menyampaikan selamat ulang tahun kepada PIA Ardhya Garini.

“Semoga PIA Ardhya Garini lebih maju dan berkembang mengikuti dinamika yang terjadi, baik sebagai organisasi istri prajurit maupun sebagai organisasi sosial kemasyarakatan,” urai KSAU.

Dalam sambutannya, KSAU juga mendorong agar PIA Ardhya Garini tetap memainkan peran besar dalam mendukung kedinasan TNI AU.

“Harapan ke depan PIA Ardhya Garini tetap memegang teguh jati dirinya, karena PIA memiliki peran penting dalam mendorong semangat pengabdian suami sebagai prajurit, sesungguhnya PIA Ardhya Garini ada karena TNI Angkatan Udara, sehingga visi dan misinya tetap sejalan dengan tugas Angkatan Udara,” beber KSAU.

Dalam rangka menyambut HUT PIA Ardhya Garini ke-61 ini, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh pengurus pusat PIA dan di pangkalan TNI AU di seluruh Indonesia.

Baca: Indonesia Jaya Expo Menanti Anda di Mall Kota Kasablanka

Sejumlah kegiatan itu dimulai dari bakti sosial dan karya bakti di Banyumas (Jawa Tengah), lomba rumah sehat, imunisasi measles-rubella (MR) di seluruh jajaran TNI AU, ceramah kesehatan, gerakan penyerahan kartu identitas anak, bakti sosial kesehatan di Lanud Suryadarma, Indonesia Jaya Expo di Mall Kota Kasablanka, Airforce Run di Lanud Halim, IVA test, ceramah narkoba bagi anggota PIA Ardhya Garini, dan promosi sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara hasil kerjasama TNI AU, Yasarini dan UNS Solo.

Pemotongan tumpeng oleh KSAU dan Ketum PIA Ardhya Garini. Foto: Dispenau

Tak lupa dua hari sebelum hari ini, jajaran pengurus pusat PIA Ardhya Garini juga melakukan ziarah ke TMP Kalibata dan TMP Bahagia di Ciledug.

Baca: Dua Hari Jelang HUT, PIA Ardhya Garini Ziarah ke TMP Kalibata

Setelah acara pokok peringatan HUT PIA selesai, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketum PIA Ardhya Garini didampingi KSAU sebagai ungkapan syukur atas terselenggaranya semua kegiatan dengan aman dan selamat.

Panitia juga mengumumkan pemenang lomba AMSO (Angkasa Mathematic Olympic) 2017 yang diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMA Sekolah Angkasa dari seluruh Indonesia. Juga pengumuman kepala sekolah dan guru berprestasi dari seluruh Sekolah Angkasa di bawah binaan Yasarini.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s