Tampilan Terkini Walpri Panglima TNI Bikin Decak Kagum, Fully Tactical

0

Ada perubahan tampilan dari jajaran Pengawal Pribadi (Walpri) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, setidaknya sudah tiga minggu terakhir ini.

Sebelumnya, Walpri Panglima TNI selalu mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) loreng TNI setiap kali mengawal Marsekal Hadi. Mereka baru mengenakan baju sipil seperti batik atau kaos polo pada saat mengawal Panglima TNI di luar jam dinas.

Dua Walpri Panglima TNI tertangkap kamera mylesat.com saat berdinas. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Katakanlah saat Panglima TNI menghadiri undangan pernikahan atau bermain olahraga. Di luar itu, PDL lengkap dengan baret asal satuan masing-masing menjadi sandang standar Walpri Panglima TNI.

Walpri Panglima TNI berasal dari lingkungan pasukan khusus TNI, yaitu Satuan 81 Kopassus, Detasemen Jalamangkara Marinir, dan Satuan Bravo 90 Paskhas.

Fully tactical, Walpri Panglima TNI jadinya tampil lebih gagah dan berwibawa bersama Walpri Kapolri yang sudah lebih dahulu tampil taktis.

Selain terlihat lebih gagah, pakaian taktis membuat penggunanya lebih percaya diri. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Merk-merk terkenal yang lazim digunakan di lingkungan pasukan khusus, menempel di badan Walpri Panglima TNI dari kepala hingga kaki.

Begitu pula dengan tas punggung maupun tas senjata, dipilih dari yang terbaik.

Termasuk tas senjata yang bisa berubah fungsi secara cepat menjadi body vest dengan satu tarikan cepat. Senjata keluar dan tas pun menyilang ke depan membentuk pertahanan diri.

Sebagai tanda pengenal, setiap Walpri Panglima TNI mengenakan pin khusus bagi jajaran Koorspri Panglima TNI di dada kiri.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply