Impian Kowad Ini Terkabul, “Izin Panglima, Boleh Minta Foto”

Pada setiap kunjungan ke daerah, kehadiran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto selalu dinanti oleh sekelompok warga atau anggota TNI yang ingin foto bersama.

Jika warga umum lebih berani dan spontan meminta foto bersama, tidak demikian anggota TNI. Banyak sebetulnya anggota TNI yang ingin foto bersama Panglima TNI. Namun karena sikap hormat dan hirarki di militer begitu kuat, umumnya memilih mundur teratur.

Tak lama setelah acara TNI International Marathon 2018 di Mandalika, Lombok selesai, beberapa orang mencoba masuk ke tenda acara tempat Panglima TNI dan ketiga kepala staf serta pejabat lainnya beristirahat. Mereka umumnya mengincar kesempatan foto bersama.

Begitu juga dengan wanita muda yang mengaku anggota Kowad (Korps Wanita angkatan Darat) ini. Ia terlihat berdiri di depan tenda, namun tidak masuk ke dalam. Sepertinya sungkan.

Ia terlihat sibuk mengatur telepon pintarnya, sesekali selfie dengan kamera mengarah ke dalam tenda. Rupanya ia tengah mengatur posisi yang tepat jika harus foto bareng Marsekal Hadi.

Panglima TNI dan anggota Kowad. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Lagi apa,” tegur mylesat.com kepada wanita muda ini.

“Nunggu Panglima, mau foto bareng, tunggu di sini saja,” ucap wanita muda yang masih mengenakan kaos larinya itu. Ia menjadi salah satu peserta maraton pagi itu.

Dari sikap dan gelagatnya terlihat jelas kalau wanita ini memang sudah meniatkan untuk selfie bareng Panglima TNI.

Sedetik jelang Panglima TNI melewatinya, wanita yang tidak diketahui namanya inipun memberanikan diri menegur Marsekal Hadi.

“Izin Panglima, boleh minta foto,” pintanya dengan sikap tegap, yang tentu saja langsung diiyakan oleh Marsekal Hadi.

“Dari mana,” tanya Panglima TNI kepada wanita yang masih bermandikan keringat itu.

“Siap, kami di Kasuari, Panglima,” jawabnya tegas. Dimaksud adalah Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari yang membawahi wilayah Papua Barat.

“Wah, Kowad, hebat ini, ayo sini foto,” ajak Hadi.

Dengan senyum yang tidak lepas karena tegang, anggota Kowad inipun akhirnya menuntaskan keinginannya foto bersama dengan Panglima TNI.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: