Komandan Menart 2 Marinir Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir

0

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (7/12/2018).

Jabatan Komandan Batalyon Howitzer 2 Mar diserahterimakan dari Letkol Marinir Rana Karyana kepada Letkol Marinir Jumino yang sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Tamtama Artileri Marinir Kodikmar.

Letkol Rana akan menempati jabatan baru sebagai perwira staf logistik Resimen Artileri 2 Marinir.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Marinir Yeyen Tuhardi yang sehari-hari menjabat Perwira Seksi Operasi Batalyon Howitzer 2 Marinir dengan berlatar belakang tiga baterai kesenjataan tempur meriam Howitzer, sembilan unit kendaraan penarik Unimog dan satu kendaraan Foreder.

Danmenart 2 Mar menyampaikan batalyon adalah ujung tombak TNI, sehingga baik buruknya batalyon tergantung dari kinerja satuan itu sendiri.

“TNI mengemban banyak tugas dan semua tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan, untuk itu diperlukan kemampuan managerial dan kepemimpinan yang handal dari para Komandan Batalyon,” tegasnya.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply