Kemewahan yang Pantas untuk Seorang Miliarder di ACJ320neo

Kemewahan dan kenyaman adalah sesuatu yang didambakan semua orang. Namun bagi miliarder, kemewahan menjadi gaya hidup sebagai positioning. Di dunia penerbangan pun, kaum mewah ini menjadi pasar tersendiri untuk digarap.

Karena itu dalam pameran bisnis penerbangan MEBAA yang digelar di Dubai pada 10-12 Desember 2018, Airbus Corporate Jets (ACJ) memperkenalkan ACJ319.

Airbus menawarkan ACJ319 yang disebut memberikan kenyamanan dan ruang yang lega seiring tren larger cabins dalam pangsa pesawat jet bisnis.

Dioperasikan oleh Acropolis Aviation dari Inggris, pesawat ini di-upgrade menjadi ACJ320neo untuk memberikan keuntungan efesiensi bahan bakar dan jangkauan. Pesawat ini ditawarkan sebagai pesawat carter VVIP.

“Apa yang anda dapatkan di kabin, dan bisa terbang kemanapun anda inginkan, adalah landasan dari penerbangan bisnis , dengan bisa berdiri tegak dan bergerak bebas di dalamnya,” ujar Presiden ACJ Benoit Defforge.

Pesawat ACJ320neo Family yang dioperasikan Acropolis Aviation. Foto: Airbus

Airbus ACJ320 Family memang memiliki kabin lebih luas dan lebih tinggi di antara business jet, meski hampir sama dalam ukuran dan biaya operasi.

Keluarga baru seperti ACJ319neo dan ACJ320neo, menggunakan mesin baru dan wingtip model Sharklets, untuk memberikan kemampuan terbang lebih jauh antar benua dengan kenyamanan terbaik dan ruang yang lega.

Yang pertama untuk pesawat baru ini, ACJ320neo milik Acropolis Aviation, sukses melaksanakan terbang uji pada November 2018. Pesawat segera dikirim ke pemiliknya. Saat ini sekitar 500 A320neo Family beroperasi di seluruh dunia.

Total 11 ACJ320neo Family dipesan hingga saat ini. Seperti Acropolis Aviation, Comlux, K5 Aviation, dan lainnya.

ACJ319neo yang mewah hanya membawa delapan penumpang untuk penerbangan sejauh 6.750 nm (12.500 km) atau sekitar 15 jam. Sementara ACJ320neo menerbangkan 25 penumpang sejauh 6.000 nm (11.100 km) selama 13 jam.

Airbus melihat Timur Tengah sebagai salah satu pasar terbesar untuk business jet di dunia di mana Airbus sudah masuk sejak pertengahan 1980-an.

Sekitar 60 ACJ saat ini sudah beroperasi di Timur Tengah, terdiri dari 40 ACJ320 Family dan sekitar 20 VIP widebody.

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: