Insiden AMX-13: Semua Kerugian Langsung Diganti Danyon Kavaleri 4/Tank Kodam III Siliwangi

0

MYLESAT.COM – Betul kata netizen dengan inisial @Aun Asgar di FB @TNI Angkatan Darat bahwa ini musibah. Tulisnya: “Nama Nya juga musibah yang datang dari Allah SWT siapapun bisa terjadi yang penting sabar salut buat TNI NKRI Indonesia yang me nunyjukan jiwa patrot bersama rakyat TNI NKRI Indonesia kuat bravo TNI tetap selalu jaya.”

Insiden ditabraknya empat sepeda motor dan satu gerobak penjual tahu oleh tank AMX-13 milik Batalyon Kavaleri 4/Tank Kodam III Siliwangi, menjadi viral dalam sekejap di dunia maya. Bahkan anggota Komisi I DPR-RI pun angkat bicara.

Menanggapi banyaknya pemberitaan dan maraknya komentar terkait insiden ini, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Infanteri F.X. Sri Wellyanto Kasih langsung memberikan klarifikasi.

Ia membenarkan telah terjadi kecelakaan latihan yang dialami kendaraan Tempur milik Batalyon Kav 4/Tank Kodam III/Slw.

Dijelaskannya, kecelakaan terjadi pagi (10/9) di pertigaan Pasar Rajamandala atau Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, pada pukul 11.00 WIB.

“Batalyon Kavaleri sedang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi, pada saat melintas di pertigaan mendapatkan kecelakaan menabrak empat buah motor dan satu gerobak penjual tahu,” jelas Kapendam.

Karena itu, Pangdam III Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto langsung memerintahkan Danpomdam III/Slw untuk segera melakukan penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di waktu yang sama Pangdam memerintahkan Danyon Kav 4/Tank untuk merekap kerugian akibat kejadian tersebut.

Hasil musyawarah dengan pihak korban, Danyonkav 4/Tank mengganti seluruh kerugian akibat kecelakaan.

Terdiri dari 4 unit sepeda motor dan satu gerobak yang langsung diserahkan Danyonkav 4/Tank Letkol Kav Embi Triono di Klinik Bakti Indonesia Power, Rajamandala Kabupaten Bandung Barat.

Share.

About Author

Leave A Reply