Diputuskan Selektif, Maskapai Rusia Aeroflot Kembali Terbangi Rute ke UEA

0

MYLESAT.COM – Aeroflot sebagai flagcarrier Rusia, akan kembali membuka penerbangan ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (11/9) ditengah pandemi Covid-19. Penerbangan akan dilakukan dua kali seminggu pada hari Jumat dan Sabtu.

Penerbangan perdana pembukaan kembali rute ini dilakukan pada Jumat kemarin di Moskow.

Kepada seluruh penumpang yang turun atau transit di Dubai, diwajibkan menjalani tes PCR Covid-19.

Setelah mereka tiba dari UEA, warga negara Rusia harus menjalani tes lain dan mengunggah hasilnya ke portal layanan resmi negara.

Awal pekan ini, maskapai penerbangan Rusia itu melanjutkan penerbangan ke Kairo (Mesir) dan Maladewa.

Pekan lalu, Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin menandatangani dekrit tentang dimulainya kembali penerbangan internasional secara timbal balik dengan Mesir, UEA, dan Maladewa.

Menurut layanan pers pemerintah, maskapai akan dapat mengoperasikan 2 penerbangan seminggu ke Dubai dan Maladewa dan tiga penerbangan seminggu ke Kairo.

Keputusan untuk membuka penerbangan internasional dibuat berdasarkan fakta bahwa mereka memiliki tingkat infeksi relatif rendah, serta atas dasar timbal balik (reciprocity).

Penerbangan reguler antara Rusia dan negara lain terputus pada akhir Maret sejak pandemi virus corona. Setelah itu hanya penerbangan repatriasi yang dapat dilakukan.

Mulai 1 Agustus, diizinkan untuk melanjutkan penerbangan ke Inggris, Tanzania dan Turki. Penerbangan antara Rusia dan Swiss dilanjutkan pada 15 Agustus.

Share.

About Author

Leave A Reply