Agar Kemampuan Meningkat, Yonbekang 2 Kostrad Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi

0

MYLESAT.COM – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit, Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi di Puslatpurmar 5, Baluran Situbondo, Jumat (11/9).

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi bertujuan untuk menguji kemampuan satuan sesuai tingkatan latihan yang telah dilaksanakan serta menguji kesiapan tempur satuan setingkat kompi dalam suatu operasi setelah satuan tersebut melaksanakan latihan teknis-taktis tingkat kompi.

Dalam latihan UST kali ini, Kompi Bekang mengerahkan materiil yang dimiliki satuan Yonbekang 2 Kostrad. Di antaranya Kendaraan Angkut Personel, Kendaraan Dapur Lapangan, Aldurlap dan materiil lainnya.

Kendaraan Durlap hasil kreatifitas prajurit Yonbekang 2 Kostrad juga ikut digunakan dalam latihan kali ini dan cukup baik dan efisien penggunaanya sehingga dalam latihan latihan kedepanya kendaraan durlap akan terus digunakan dalam setiap kegiatan yang memerlukan dukungan logistik dapur lapangan yang cepat guna dan tepat guna.

Kegiatan latihan UST Tingkat Kompi Yonbekang 2 Kostrad berlangsung selama 4 hari dimulai dari Selas, 8 September sampai Jumat 11 September 2020 di Puslatpurmar 5 Baluran Situbondo.

Peserta latihan terdiri dari 1 Kompi Kavaleri dari Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, 2 Baterai Arhanud dari Yon Arhanudri 2 Kostrad,1 Kompi Bekang Dari Yon Bekang 2 Kostrad,1 Kompi Zipur dari Yon zipur 10, 1 Kompi Kesehatan Lapangan dari Yonkes 2 dan 1 Kompi Peralatan dari Denpal Divif 2 Kostrad.

Sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini adalah para peserta mahir melaksanakan materi kecabangan Bekang tingkat kompi dalam tugas mendukung tugas satuan tempur, juga diperolehnya data tingkat kesiapan tempur satuan tingkat kompi, terukurn

Share.

About Author

Leave A Reply